AsahanDaerah

Dinas Kesehatan Asahan Bersama Satgas BKB Sumatera Utara Gelar Bakti Sosial Pengobatan Gratis

BeritaNasional.ID – Kisaran, Sumatera Utara – Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Titiek Sugiharti Surya MPd mengucapkan terima kasih kepada Satgas BKB (Bakti Kesehatan Bermartabat) Provinsi Sumatera Utara dan Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan yang telah berpartisipasi dan bekerja sama menyelenggarakan bakti sosial memberikan pelayanan kesehatan gratis di bumi Rambate Rata Raya ini.

Hal itu disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan dalam sambutannya ketika membuka pelaksanaan kegiatan bakti sosial kesehatan berupa operasi bibir sumbing, sunatan massal, dan pengobatan gratis di halaman kantor Dinas Kesehatan setempat, Selasa (16/11/2021).

Dikatakannya, kegiatan bakti sosial kesehatan itu dilaksanakan bersamaan dengan peringatan hari Kesehatan Nasional ke – 57 dengan tema ” Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku”. Momentum ini diharapkan dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Asahan sehingga rasa kemanusiaan dan solidaritas semakin kuat.

Pemerintah Kabupaten Asahan berharap kegiatan Bakti Kesehatan Bermartabat (BKB) Provinsi Sumatera Utara ini dapat terus dilakukan secara berkesinambungan baik kualitas pelayanan yang diberikan maupun kuantitasnya, ujar Hj. Titik Sugiharti Surya sembari menambahkan semoga kegiatan ini dapat bersinergi dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan dalam mewujudkan masyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter.

Sementara Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan dr. Hari Sapna MKM dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan pengobatan gratis oleh tenaga medis melalui program Bakti Kesehatan Bermartabat (BKB) Provinsi Sumatera Utara ini dilaksanakan sesuai dengan program Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara.

Dimana tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat di Provinsi Sumatera Utara salah satunya di Kabupaten Asahan, beber Hari Sapna sembari menjelaskan pelayanan kesehatan gratis tersebut diikuti sebanyak 50 orang peserta sunnatan massal, 40 orang pemeriksaan dan pengobatan gratis, serta 3 orang peserta operasi bibir sumbing.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button