BanyuwangiDaerah

Baru Lahir, “Foskapda” Akan Tunjukkan Performanya di Banyuwangi

BeritaNasional.ID, BANYUWANGI – Satu lagi sebuah wadah dari aktivis lahir di Banyuwangi, yakni Forum Analisis Kebijakan Pembangunan Daerah (Foskapda). Forum ini hadir untuk ikut serta menyoroti kebijakan pemerintah yang kurang pas dalam hal pembangunan, khususnya di wilayah Kabupaten Banyuwangi.

Anggota Foskapda sendiri, nantinya bakal didominasi oleh para kaum millenial yang suka dengan kajian dan analisis.

Salah satu penggagas berdirinya Foskapda, Veri Kurniawan, S.ST menjelaskan pada awak media, bahwa tujuan dibentuknya forum dimaksud tidak lain adalah untuk turut andil dalam mengkritisi, memberikan saran dan masukan pada pemerintah.

“Dalam hal ini kita akan focus pada kebijakan dan pembangunan, utamanya di wilayah pemerintah daerah Kabupaten Banyuwangi,” jelas Veri, Rabu (23/11/21).

Dikatakan Veri, jajaran Foskapda sendiri berharap kepada para aktivis dan pegiat Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Banyuwangi, yakni para senior yang rata-rata memilik kemampuan dan kualitas baik, bisa memberikan sumbangsih pemikirannya pada forum yang dipandeganinya.

“Karena Foskapda baru lahir, jadi butuh banyak masukan yang membangun dari para senior,” harap Veri.

Menurut pemuda yang baru di wisuda S.ST nya di Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi ini, pada saat pengukuhan Foskapda nanti, Insya Alloh kinerjanya akan didukung oleh bapak atau ibu yang berkompeten di bidangnya.

“Salah satunya dari NGO ternama yang tidak asing lagi ditelinga dan sering tayang di televisi. Kedepan, Foskapda akan menunjukkan performanya dengan data-data yang didapat dan dimiliki,” pungkas Veri, yang selama ini merupakan aktivis peduli anak ini. (red)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button