Bencana alamDaerahJawa TimurSitubondo

Bupati Situbondo Tinjau Lokasi Bencana Alam dan Salurkan Bantuan

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR – Setelah mendapat laporan adanya bencana alam angin putting beliung yang menerjang puluhan desa dua kecamatan, Bupati Situbondo Karna Suswandi mengunjungi rumah korban angin puting beliung di Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo, Rabu (8/12/2021).

Dalam kunjungannya, Bupati Situbondo berjanji akan membantu perbaikan bangunan rumah yang rusak akibat diterjangan angin putting beliung tersebut. “Begitu saya mendapat laporan adanya bencana alam angin putting beliung ini, saya langsung menuju lokasi kejadian,” jelas Bupati Situbondo.

Lebih lanjut, Bupati Situbondo mengatakan, ada beberapa rumah yang memang harus segera diperbaiki. “Dalam memperbaiki rumah warga yang rusak kita akan melibatkan beberapa lembaga. Hari ini ada dua rumah yang dibantu oleh Forum CSR Situbondo. Kemudian untuk masjid di Desa Tanjung Kamal dibantu dari Baznas,” kata Bupati Situbondo.

Tak hanya itu yang disampaikan Bupati Karna saat meninjau lokasi bencana alam angin putting beliung. Akan tetapi, dia juga menegaskan, dalam proses percepatan perbaikan rumah warga yang rusak berat dan rusak total akan melibatkan kepala desa dan Camat Mangaran.

“Laporan sementara yang masuk dari Desa Mangaran, ada sekitar 40 rumah, Desa Tanjung Kamal 1 Masjid dan beberapa rumah, Desa Tanjung Glugur ada 14 rumah dan Desa Trebungan ada 20 rumah yang rusak akibat diterjang anging putting beliung. Atas laporan tersebut, maka kita akan segera menindaklanjuti,” tegas Bupati Situbondo.

Kehadiran Bupati Situbondo meninjau langsung lokasi bencana bukan tangan hampa. Namun Bung Karna juga memberikan puluhan paket sembako kepada warga yang rumahnya rusak akibat diterjang angin putting beliung tersebut.

“Untuk sementara, warga yang rumahnya rusak akibat diterjangan angin putting beliung kita berikan bantuan tanggap daruratnya dahulu. Nanti, setelah data masuk dari Pak Kades dan Camat Mangaran, pemerintah akan langsung memperbaik rumah warga yang rusak total dan rusak berat,” kata Bupati Situbondo.

Dengan terjadinya bencana alam angin putting beliung ini, Bupati Karna meminta kepada masyarakat Kabupaten Situbondo agar selalu waspada terhadap potensi bencana alam tersebut. Sebab, saat ini cuaca mulai ekstrem.” Saya minta kepada masyarakat Kabupaten Situbondo untuk selalu waspada dalam menghadapi situasi cuaca ekstrem,” pungkasnya. (heru)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button