SUMUTTanjung balai

Plt Walikota Pimpin Apel Operasi Lilin Toba 2021 Pada Lapangan Kantor Walikota Tanjungbalai

BeritaNasional.ID-TANJUNGBALAI SUMUT Melalui apel gelar pasukan operasi lilin toba 2021″ kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberi rasa aman dan nyaman pada perayaan natal 2021 dan Tahun baru 2022 di wilayah Kota Tanjungbalai.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan pada Kamis 23/12/21 berkisar pada pukul 08.30 Wib pada Lapangan apel Kantor Walikota Jalan Jenderal Sudirman Km 5,5 Kelurahan Sijambi Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai.

Apel gelar pasukan tersebut dipimpin oleh Plt Walikota H. Waris Thalib dan dihadiri Kapolres Tanjungbalai AKBP Triyadi, Danlanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory. Ketua Pengadilan Negeri Tanjungbalai Dr. Salomo Ginting, Kadis Perhubungan Khairul, SH, Kalak BPBD M.Ridwan Parinduri, Plt. Kadis Kesehatan  Dr. Ali Azhari, Waka Polres Kompol H. Jumanto,  Sekda Nurmalini Marpaung, Mewakil Kejari Tanjungbalai Kasubsi penuntutan Pidsus Eddy Sanjaya,SH, Kabid P2P Dinkes Yadi Arianto dan para pengurus Porkopimda Kota Tanjungbalai.

Dengan para peserta upacara yakni Barisan Personil TNI AD, Barisan Personil TNI AL, Barisan Personil Brimob, Barisan Personil Polres Tanjungbalai, Barisan Personil Dishub, Barisan Personil Pol PP dan Barisan Senkom Mitra Polri.

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan pemimpin apel bahwasanya apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan “Operasi lilin 2021” dalam rangka perayaan Natal Tahun 2021 dan Tahun baru 2022 baik pada aspek personil maupun sarana dan prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti Pemda, dan Mitra Kamtibmas lainnya.

Perayaan Natal dan Tahun baru oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun ditempat tempat wisata yg akan meningkatkan aktivitas pada keramaian.

Operasi lilin tahun 2021 merupakan operasi kepolisian terpusat yang akan dilaksanakan selama 10 hari tanggal 24 Desember 2021 dampai dengan tanggal 02 Januari 2022, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun baru dengan rasa aman dan nyaman.

Dalam kesempatan yang penuh serta semangat dan rasa kebersamaan tersebut beberapa penekanan saya untuk dipedomani guna mendukung keberhasilan dalam melaksanakan tugas sebagai berikut.

Siapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan dan niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan YME, lakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yg berkembang sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat.

Tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yg memanfaatkan momentum Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis berikan pelayanan terbaik lengkapi Sarpras dan perlengkapan perorangan yang memadai serta lakukan penugasan anggota dengan Buddy Sistem.

Laksanakan penegakan hukum secara profesional dan proporsional serta bertindak lah secara tegas dan humanis, mantapkan kerjasama, sinergi, solidaritas para pihak yg terlibat dalam keberhasilan pelaksanaan operasi.

Tetaplah menjadi teladan bagi keluarga, rekan dan masyarakat dalam penerapan Protokol Kesehatan mencegah penyebaran Covid-19 yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, serta menerapkan pola hidup sehat dan bersih dan apel gelar pasukan berakhir pukul 09.50 Wib (As18)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button