DaerahJawa TimurSitubondo

Dua Rumah di Situbondo Terbakar, Kerugian Mencapai Puluhan Juta Rupiah

BeritaNasional.ID, SITUBONDO. JAWA TIMUR – Dua rumah warga Dusun krajan RT 06/RW 02, Desa Plalangan, Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo hangus terbakar, Selasa (4/1/2022).

Informasi yang berhasil diperoleh dari Puriyono, penyusun laporan Pusdalops BPBD Situbondo menyebutkan, dua rumah yang terbakar tersebut adalah milik Pak Nirun, yang pada saat itu tertidur dan terbangun melihat kobaran api di dinding sebelah kiri tempat tidurnya

“Selain kebakaran menghanguskan rumah Pak Nirun, kebakaran juga menghanguskan rumah Pak Abdurrasyid yang rumahnya berdempetan dengan rumah Pak Nirun,” kata Puriyono.

Saat kebakaran, Pak Abdurrasyid dan istrinya berada di Bali. Sementara, rumahnya hanya ditempati anaknya. Kemudian, pemilik rumah keluar menyelamatkan diri dan berteriak meminta pertolongan warga sekitar.

“Warga yang mendengar teriakan korban bergegas bergotong royong memadamkan api dengan peralatan seadanya. Tak berselang lama kemudian, api berhasil dipadamkan,” kata Puriyono dalam laporannya.

Kebakaran dua rumah yang diduga kuat akibat hubungan pendek arus listrik tersebut tidak ada korban luka maupun korban jiwa.

“Data rumah Pak Nirun yang terbakar adalah bangunan semi permanen, dengan kondisi rusak parah dengan taksiran kerugian mencapai 15 juta rupiah. Sedangkan, rumah milik Pak Abdurrasyid bangunan semi permanen, dengan kondisi rusak berat yang juga dikasir kerugian mencapai 15 juta rupiah,” tutup Puriyono dalam laporannya.

Pewarta : Sony Haryono

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button