Sumatera

Bantuan PPKM 1,2juta di Pekon Margosari Dikeluhkan, KPM Hanya Terima Sembako Tidak ada Uang

BeritaNasional.ID, PRINGSEWU – Penyaluran bantuan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) melalui e-warong Margo Rukun Pekon Margosari, Kecamatan Pagelaran Utara Kabupaten Pringsewu dikeluhkan.

Keluhan disampaikan salah seorang keluarga penerima manfaat (KPM) berinisial TK (63), melalui anaknya berinisial IA (36), kepada wartawan ini, Sabtu (22/1/22).

Dikatakan IA, adapun bantuan PPKM tersebut ditransfer ke rekening orang tuanya sebesar Rp.1,2juta.

Lalu bantuan itu dicairkan melalui Elektronik Warung Gotong Royong (e-Warong) Margo Rukun Pekon Margosari.

Menurut IA, pada penyaluran PPKM, semestinya yang diterima berupa uang dan sembako, namun yang diterima oleh orang tuanya hanya sembako saja.

“seharusnya orang tua saya menerima uang tunai dan sembako, tetapi anehnya kok yang diberikan hanya sembako. Sementara di tempat lain justru malah uang semua. Yang saya tau ada uang dan sembako yang disalurkan ke KPM, “bebernya.

Ditambahkan IA, adapun penerima bantuan PPKM seperti itu tidak hanya dialami oleh orangtuanya. Masih ada lagi hal serupa yang dialami oleh KPM yang lain dalam penerimaan penyaluran bantuan PPKM.

” Disini tidak hanya orang tua saya. Ada kurang lebih 100 KPM yang menerima bantuan PPKM seperti ini, “tukasnya.

Sementara itu, Sumini selaku pemilik e-warong Margo Rukun tidak angkat telfon untuk dikonfirmasi hingga berita ini ditayangkan. (DAVIT)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button