DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Capaian Vaksinasi Anak Usia 6 Hingga 11 Tahun di Situbondo Masih Rendah

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Keterangan yang disampaikan juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Situbondo Dadang Aries Bintoro mengatakan bahwa, vaksinasi Covid-19 terhadap anak usia 6 hingga 11 tahun di Kabupaten Situbondo belum maksimal, baru mencapai 423 peserta untuk dosis pertama dan dosis ke dua sebanyak 4 peserta, Kamis (27/1/2022).

“Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Situbondo vaksin Covid-19 Sinovac terhadap anak usia 6-11 baru mencapai 423 anak untuk dosis pertama dan dosis ke dua sebanyak 4 peserta. Saat ini, Satgas Covid-19 Situbondo terus melakukan sosialisasi vaksin terhadap anak,” ujar Dadang Aries Bintoro.

Lebih lanjut, Kadis Infokom dan Persandian Kabupaten Situbondo ini mengatakan bahwa, vaksinasi terhadap anak usia 6 – 11 tahun ini baru di mulai sepekan yang lalu, sehingga capaiannya masih belum maksimal. “Untuk vaksinasi terhadap anak ini, tim vaksinator akan menyeseser sekolah-sekolah tingkat SMPN, SDN dan Swasta sederajad,” tuturnya.

Adapun pelaksanaan vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun, sambung Dadang, didasari dengan rekomendasi Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional (Indonesian Technical Advisory Group on Immunizational/ ITAGI) perihal kajian vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun dan sudah adanya Emergency Use Authorization (EUA) dari BPOM RI untuk penggunaan vaksin Sinovac bagi anak usia 6-11 tahun.

Selain itu, Dadang juga mengatakan bahwa pihak Pemerintah Kabupaten Situbondo telah menindaklanjuti Surat Edaran Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Republik Indonesia Nomor SR.02.06/II/226//2022 tentang pelaksanaan vaksinasi corona virus disease 19 bagi anak usia 6 hingga 11 tahun.

“Menindaklanjuti surat edaran tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo telah melayangkan surat edaran ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Situbondo. Semoga program vaksinasi anak usia 6 – 11 di Kabupaten Situbondo berlangsung aman dan sukses serta mendapat dukungan dari orang ,” pungkas juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Situbondo. (heru)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button