DaerahJawa TimurPendidikanRagamSitubondo

Prajurit Kodim 0823 Situbondo di Uji Terampil Perorangan

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Kodim 0823/Situbondo melaksanakan Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum bagi prajurit Tamtama dan Bintara yang berlangsung di lapangan Asrama X 514 Kotakan, Kecamatan Kota Situbondo, Kabupaten Situbondo, (15/2/2022).

“Kegiatan tersebut merupakan realisasi dari pelaksanaan program latihan pada Triwulan I TA 2022. Uji Terampil Perorangan (UTP) umum merupakan parameter untuk mengukur tingkat kemampuan dasar seorang prajurit,” terang Pasi staf oprasi Kodim Situbondo Kapten Inf Basuki Rahmat selaku komandan latihan.

Dari hasil UTP ini, sambung Kapten Inf Basuki Rahmat, diharapkan mampu menggambarkan kemampuan dasar umum setiap prajurit Kodim 0823 Situbondo dalam rangka membentuk prajurit yang profesional. “Materi UTP yang diujikan antara lain kemampuan senjata perorangan, kompas, kesehatan lapangan dan materi teritorial,” tuturnya.

Adapun yang bertindak sebagai penanggung jawab UTP Umum ini, imbuh Kapten Inf Basuki Rahma, Dandim 0823/Situbondo Kolonel Inf Neggy Kuntagina S.I.P dan tim penguji Danramil jajaran.

“Prajurit profesional dituntut untuk menguasai dan mahir melaksanakan tugas sesuai dengan pangkat dan jabatan. Untuk itu, diperlukan latihan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut. Digelarnya UTP Umum ini guna mengetahui tingkat kemampuan dan kecakapan seorang Prajurit,” jelas Kapten Inf Basuki Rahmat.

Selain itu, Pasi Ops Kodim 0823 Situbondo ini juga berharap agar setiap prajurit Kodim menjadi prajurit yang proporsional dalam mendukung tugas pokok satuan. “Jadikan UTP umum ini sebagai acuan untuk meningkatkan kualitas keterampilan prajurit dalam mendukung pelaksanaan tugas kedepan yang semakin berat dan kompleks,” pungkas Kapten Inf Basuki Rahmat. (***)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button