ACEHOlahraga

Asrizal Asnawi : Ini Turnamen Futsal Antar Pelajar Terbesar di Aceh

ACEH TAMIANG – Turnamen Futsal antar pelajar untuk tingkat SMA/SMK se-Aceh Tamiang – Kota Langsa yang diikuti oleh 32 Klub Futsal dan memperebutkan total uang pembinaan sebesar Rp. 50 juta serta medali dan tropy. Disamping itu para klub juga mendapatkan kostum lengkap dan dua buah bola futsal merupakan event terbesar di Aceh.

Diketahui Turnamen Futsal antar pelajar untuk tingkat SMA/SMK se-Aceh Tamiang – Kota Langsa tersebut merupakan Aspirasi anggota DPR Aceh, Asrizal H Asnawi bekerjasama dengan Dispora Aceh

” Ini event Turnamen Futsal antar pelajar terbesar di Aceh dan alhamdullilah semua berjalan lancar dan sukses,” sebut anggota DPR Aceh Dapil 7 (Aceh Tamiang -Langsa) dari Partai Amanat Nasional (PAN) Asrizal H Asnawi kepada beritanasional.id usai menyerahkan tropy kepada para pemenang di Lapangan Futsal Meuligo Kampung Dalam Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, Sabtu (5/2/2022) sore.

Asrizal yang didampingi Kasi Pembinaan Olahraga Prestasi (POP) Muksalmina, S.Pd. menjelaskan bahwa keberhasilan event ini akan menjadi catatan agar kedepannya event ini menjadi agenda rutinitas event dalam pembinaan olah raga.

” Insya Allah event ini menjadi agend rutunitas saya untuk terus kita lakukan setiap tahunnya. Dan tentu dalam hal ini bekerjasama dengan Dinas Pora Aceh dan stekholder terkait,” ujarnya.

Kemudian Asrizal menambahkan dengan kegiatan ini akan melahirkan bibit – bibit altelit yang berbakat dan beprestasi khususnya Aceh Tamiang dan Kota Langsa dan umumnya Aceh.

” Kegiatan ini juga sebagai langkah Provinsi Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) yang menjadi tuan rumah bersama pada gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 mendatang. Insya allah para bibit – bibit altelit ini bisa tampil mengharum Aceh,” harap Asrizal.

Sebelumnya hal senada juga disampaikan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh Dedy Yuswadi, AP yang diwakili oleh Kasi Pembinaan Olahraga Prestasi (POP) Muksalmina, S.Pd. menyampaikan bahwa event Turnamen Futsal antar pelajar untuk tingkat SMA/SMK se-Aceh Tamiang – Kota Langsa ini merupakan event terbesar di Aceh.

Kemudian Muksalmina menyampaikan terima kasih anggota DPR Aceh Dapil 7 (Aceh Tamiang -Langsa) dari Partai Amanat Nasional (PAN) Asrizal H Asnawi yang ambil peduli terhadap pembina olah raga.

Pada kesempatan tersebut Muksalmina memberi sport kepada para peserta event agar terus berupaya memajukan dunia olahraga sehingga mampu mengharumkan dunia olahraga dikancah nasional.

” Mari kita sukseskan PON Tahun 2024 mendatang, Provinsi Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) tuan rumah bersama. Kegiatan hari ini telah melahirkan para altelit dan untuk itu kita harus ikut ambil andil dan bertarung dalam kancah event nasional mendatang agar dapat mengharumkan Aceh pada gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 mendatang,” ungkapnya mengakhiri.

Wakil Ketua Panitia Pelaksana, Juanda ST kepada beritanasional.id menyebutkan, turnamen ini merupakan Aspirasi Anggota DPR Aceh, Asrizal H Asnawi bekerjasama dengan Dispora Aceh dan diikuti 32 Klub dengan rincian 26 Klub dari Kabupaten Aceh Tamiang dan 6 Klub dari Kota Langsa yang mulai dilaksanakan dari tanggal 1- 6 Maret 2022 .

“Khusus turnamen futsal ini total hadiah 50 juta rupiah, dimana juara satu akan mendapatkan 18 juta rupiah, juara dua 13 juta rupiah, juara tiga 10 juta rupiah dan juara empat 7 juta rupiah dan top skor 2 juta rupiah berikut medali dan tropy. Selain itu para klub mendapatkan kostum lengkap dan dua buah bola futsal,” sebut Juanda (ERWAN).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button