DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Anggota Polres Situbondo dan Anggota Kodim Amankan Ratusan Pendemo

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Sebanyak 500 aparat keamanan gabungan diterjunkan untuk mengamankan aksi unjuk rasa yang berlangsung di depan Kejaksaan Negeri Situbondo, Rabu (09/03/2022).

Ratusan aparat keamanan dikerahkan untuk mengamankan aksi unjuk rasa di tiga titik diantaranya di kantor Kejaksaan Negeri, Pendopo Kabupaten dan kantor DPRD Situbondo.

Aksi unjuk rasa ratusan massa itu tidak lain mendukung pengusutan kasus dugaan korupsi penyusunan UKL UPL dana Pemulihan Ekonomi Nasiona ( PEN) sebesar Rp 249 miliar yang ditangani pihak penyidik Kejaksaan Negeri Situbondo.

Kapolres Situbondo, AKBP Andi Sinjaya memgatakan, untuk mengamakan jalan aksi pihaknya memyiapkan sebanyak 500 orang personil dari betbagai unsur pengamanan. “Ratusan personil kita bagi tiga titik, kejaksaan, pendopo dan DPRD,” ujar AKBP Andi Sinjaya saat memimpin pengamanan unjuk rasa massa di Kantor Kejaksaan Negeri Situbondo.

Ratusan personil itu, kata mantan Kapolres Engrekang, Sulawesi Selatan ini menjelaskan, petugas gabungan terdiri dari unsur kepolisian, Kodim 0823, Denpom dan Satpol PP. “Kita juga dibantu dari satuan Brimob dalam pengaman unjuk rasa ini,” ujarnya.

Diturunkannya ratusan personil ini, kata Kapolres, pihaknya telah menyiapkan segala kekuatan guna mengamankan jalannya aksi unjuk rasa sesuai dengan prosedur pengamanan.

“Selain itu kita memberikan himbauan kepada massa untuk tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan, karena sekarang ini masih masa pandemi Covid-19,” kata Kapolres Situbondo.

Selian itu, imbuh Kapolres, pihaknya juga menghimbau kepada pengunjuk rasa agar tertib, teratur dan tidak melakukan aksi aksi anarkis yang dapat menganggu ketertiban dan kenyaman aktivitas masyarakat.

Publisher : Heru Hartanto
Pewarta. : As’ad Zuhaidi Anwar

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button