DaerahJawa TimurRagamSitubondoTNI Dan Polri

Kasdim 0823 Situbondo Tinjau 5 Posko Kampung Pancasila

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Kunjungan kerja Kasdim 0823 Situbondo Mayor Inf Sampak, S, Ag beserta rombongan meninjau 5 Posko Kampung Pancasila yang diprakarsai Kodim 0823 Situbondo berlangsung lancar dan sukses, Selasa (15/3/2022).

Kasdim dan rombongan mengunjungi Posko Kampung Pancasila di wilayah Koramil 16 Sumbermalang Desa Tlogosari, di wilayah Koramil 14 Jatibanteng Dusun Krajan Desa Jatibanteng, di wilayah Koranil 12 Suboh di Dusun Janti Desa Ketah, di wilayah Koramil 13 Mlandingan Desa Sumberpinang dan di wilayah Koramil 0823/15 Bungatan Dusun Pesisir Desa Bletok.

Kunjungan Kerja Kasdim 0823/Situbondo Mayor Inf Sampak S. Ag bersama rombongan Staf Teritorial Kodim 0823/Situbondo dalam rangka pengecekan kesiapan Kampung Pancasila yang di bentuk Kodim 0823 Situbondo di tiap tiap kecamatan.

Keterangan yang disampaikan Mayor Sampak S,Ag, Kasdim 0823 Situbondo mengatakan, sebenarnya Kampung Pancasila sudah ada sejak jaman dahulu. “Pada jaman dulu, ada penataran P4 yang mempelajari tentang pendidikan Pancasila. Seiring dengan adanya era digitalisasi, maka Penataran P4 terkikis,” ujar Kasdim Situbondo.

Di era digitalisasi ini, sambung Mayar Sampak, apabila tidak di filter, maka budaya-budaya barat masuk dan yang akan merusak tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara. “Di bentuknya Kampung Pancasila ini, bertujuan untuk menggugah masyarakat memahami kembali butir butir Pancasila yang semakin redup di tengah-tengah kehidupan masyarakat,” terang Kasdim Situbondo.

Lebih lanjut, Kasdim 0823 Situbondo menjelaskan, dalam kehidupan sehari-hari masyarakat yang bermukim di Kampung Pancasila tersebut harus mau menjunjung tinggi toleransi sosial. “Meskipun berbeda-beda tetapi pada hakikatnya tetap satu kesatuan Indonesia, yakni NKRI Harga Mati,” pungkas Mayor Sampak. (***)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button