Sulbar

Dishub Mateng Bersama Sat Lantas Polres Mateng Gelar Sosialisasi ODOL

BeritaNasional.ID.Mateng.Sulbar — Kendaraan over dimension over loading(ODOL) atau kendaraan yang memiliki dimensi dan muatan berlebihan manjadi salah satu penyebab kecelakaan lalu lintas.

Untuk itu, satuan lalu lintas (sat lantas)polres mamuju tengah kembali melancarkan sosialisasi terkait kendaraan ODOL. Kegiatan tersebut dipimpin KBO Sat Lantas polres mamuju tengah IPTU Cahyo.BP didampingi beberapa anggotanya membeck up dinas perhubungan kabupaten mamuju tengah yang didampingi lansung oleh kepala dinas perhubungan Drs.Sigit Dwihastono bersama 10 orang anggotanya.

Kegiatan dilaksanakan di jalan poros provinsi polohu kecamatan budong-budong mamuju tengah, memberikan sosialisasi dan himbauan kepada kepada supir serta penempelan stike larangan kendaraan ODOL di kendaraannya. Selasa, 15/3/2022.

Terkait kendaraan ODOL ini, polres mamuju tengah beserta jajaran sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai aturan truk ODOL sendiri baik secara lansung maupun melalui sarana media sosial, media cetak dan media elektronik.

Kendaraan ODOL ini menjadi salah satu penyebab kecelakaan lalu lintas, membahayakan pengendara lain dan memicu kerusakan jalan raya.

Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut untuk terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas (kamseltibcarlantas) di jalan raya serta untuk memperkecil angka kecelakaan penguna jalan, Sat Lantas polres mamuju tengah terus melakukan sosialisasi dan himbauan kendaraan ODOL ini setia harinya.

Selain melaksanakan kegiatan tersebut untuk terciptanya keamanan, keselamatan,ketertiban dan kelancaran berlalulintas (kamseltibcarlantas) di jalan raya serta untuk memperkecil angka kecelakaan pengguna jalan, Sat Lantas polres mamuju tengah terus melakukan upaya penertiban dengan melakukan sosialisasi dan himbauan kendaraan ODOL  ini setiap harinya.

Selain itu melaksanakan kegiatan sosialisasi dan himbauan ODOL, personel SatLantas juga mengajak para sopir untuk melaksanakan vaksinasi dan tertib protokol kesehatan, mengingat sampai saat ini pandemic covid-19 masih mengalami kenaikan di beberapa wilayah di Indonesia”tutur KBO Lantas polres mamuju tengah.

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button