Jawa Timur

Warga Kota Sampang Perbaiki Jalan Dengan Cara Swadaya

BeritaNasional.ID.Sampang – Diduga kurang perhatiannya Pemerintah Kabupaten Sampang terhadap kondisi jalan yang rusak sehingga warga Jalan Imam Ghazali Gang Baru II RT 02 RW 01 ,Kelurahan Gunung Sekar Kecamatan Sampang,Madura melakukan perbaikan jalan dengan swadaya sendiri,Minggu malam (24/4/2022).

Perbaikan jalan yang merupakan tambal sulam dengan menggunakan campuran semen tersebut di lakukan di malam hari dengan cara gotong royong  sesama warga setempat.Tujuan warga dari perbaikan tersebut supaya pengguna jalan yang melintas lebih nyaman,terutama warga RT setempat.

Kasnu (45 th) , salah satu warga RT 02 mengatakan, perbaikan jalan tambal sulam atas kesepakatan  dari Pak RT 02 Kelurahan Gunung Sekar Kecamatan Sampang.Selain itu, kondisi jalan ini sudah lama rusak tanpa ada perhatian dari pihak pemerintah setempat.

” Perbaikan jalan ini merupakan kesepakatan dari warga RT 02, karena kondisi jalan sudah banyak yang mengelupas dan rusak,sehingga warga di sini memperbaiki jalan dengan hasil swadaya,jelasnya.

Masih kata Kasnu, jalan yang berada di jalan Imam Ghazali bukan hanya jalan saja yang rusak,melainkan saluran air jadi masalah kalau datang hujan.

” Penyebab dari kerusakan jalan ini,terutama saluran air yang kurang lancar,sehingga kalau ada hujan air meluap ke jalan,ujarnya.

Kami warga jalan Imam Ghazali RT 02,RW 01 Kelurahan Gunung Sekar berharap kepada Pemerintah Kabupaten Sampang supaya ada perhatian terkait jalan yang rusak .Selain itu, yang paling utama adalah saluran air supaya tidak terjadi meluapnya air ke jalan,harapnya.(Zahrudin)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button