Jawa Timur

Jelang Hari Raya BNNK Lumajang Tes Urine Sopir Bus di Terminal Minak Koncar

BeritaNasional.Id Lumajang- Badan Narkotika Nasional Kabupaten/Kota (BNNK) Lumajang Jelang Hari Raya Idul Fitri 2022 Lakukan Tes Urine Mendadak kepada sopir Bus di terminal Minak Koncar Lumajang Guna Antisipasi penyalahgunaan narkoba pada sopir bus saat perjalanan mudik Lebaran Idul Fitri Kamis (28/04/2022)

AKBP Indra Brahmana kepala BNNK Lumajang Sa’at di konfirmasi mengatakan sekitar 25 sopir bus yang melakukan tes urine dan hasilnya negatif.

“Sekitar 25 sopir bus yang dites urine, hasil tesnya semua negatif” ucapnya

AKBP Indra menegaskan bahwa pelaksanaan tes urine sebagai upaya untuk meningkatkan jaminan keamanan dan mencegah terjadinya kecelakaan akibat sopir bus mengkonsumsi narkoba atau jenis obat-obatan terlarang.

“Pelaksanaan tes urine ini sebagai upaya untuk meningkatkan jaminan keamanan dan mencegah terjadinya kecelakaan akibat sopir bus mengkonsumsi narkoba atau obat obatan terlarang lainnya”. tegasnya

Masih menurut Kepala BNNK jika dalam tes urine di temukan sopir hasilnya positif maka pihaknya akan memanggil menajemen PO Bus dan meminta agar sopir Bus di ganti, sopir Bus yang positif akan di lakukan asesmen rehabilitasi.

“Apabila ditemukan hasil tes urine yang positif, pihaknya akan memanggil manajemen PO Bus dan meminta disiapkan sopir pengganti dan untuk sopir yang positif akan dilakukan asesmen selanjutnya direhabilitasi”. jelasnya

Indra Berharap para sopir Bus tetap dalam keadaan sehat,

“Saya mengharapkan para sopir tetap dalam keadaan sehat dan bugar saat mengendarai busnya demi keselamatan bersama”. Pungkasnya (Rhm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button