DaerahEks Keresidenan Madiun

Wali Kota madiun Lepas Keberangkatan Calon Jamaah Haji

BeritaNasional.ID, Kota Madiun – Sebanyak 90 calon jamaah haji asal kota Madiun pada penyelenggaraan ibadah haji tahun 1443 H/2022  dilepas keberangkatannya di Aula Utama Wisma Haji Kota Madiun pada sabtu (7/6/2022) pelepasan dilakukan oleh Walikota Madiun H. Maidi beserta Forkopimda . Hal tersebut seiring dengan kebijakan Pemerintah Arab Saudi mencabut sebagian besar aturan untuk pencegahan penularan COVID-19 terkait ibadah haji dan umrah.

Dari 90 jamaah tersebiut terdiri dari 37 laki-laki dan 53 perempuan semua dinyatakan sehat dan siap diberangkatkan.

Wali kota Madiun berpesan kepada seluruh jamaah haji untuk tidak memikirkan hal-hal yang diluar ibadah, agar ibadahnya berjalan khusyuk dan pulang bisa menjadi haji yang mambrur.

“Tidak usah memikirkan yang disini (madiun) . Keluarga yang disini Tidak perlu memberi kabar yang aneh-aneh agar para jamaah fokus ibadahnya”ucap Walikota

Para calon jamaah haji sudah 100 persen siap untuk berangkat ke tanah suci melaksanakan ibadah haji. Para jamaah haji sudah melakukan 6 kali manasik baik dari kerohanian, fisik maupun mental .

Terdapat 5 Aparatur Sipil Negara (ASN) yaitu dari sosial turut melaksanakan ibadah haji salah satunya merupakan pendamping jamaah. Biarpun begitu walikota menegaskan tidak akan mengganggu pelayanan kepada masyarakat.

“Sistem itu sudah kita kondisikan kan ada staf ada wakil, saya tunjuk PLT dimana PLT itu bisa menjalankan tugas yang berangkat haji “pungkasnya (May)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button