Jawa Timur

Ratusan Jurnalis se Madura Melawan, Aksi Protes Pernyataan Kapolres Sampang

BeritaNasional.ID.Sampang – Ratusan Wartawan se Madura dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) bergabung dan bergerak melakukan aksi unjuk rasa di depan Mapolres Sampang terkait pernyataan Kapolres Sampang AKBP Arman SIK.M.Si dalam Vidio amatir yang sempat viral mendapat perlawanan dari insan Jurnalis se Madura,Senin (20/6/2022).

pantauan media ini, sebelum menuju Mapolres Sampang ratusan jurnalis berkumpul di Taman Bunga sebelah timur Kantor Pemkab Sampang dan bergerak sambil berorasi kritikan terhadap Kapolres Sampang.

Didepan Mapolres Sampang  perwakilan Jurnalis bergantian berorasi yang di pàndu oleh Azis wartawan Lacakpos Sampang Madura,Jawa timur.

Hernandi Kusuma Hadi selaku Kabiro Targethukum Sampang saat berorasi didepan Mapolres Sampang mengungkapkan, kami datang ke Mapolres Sampang ini tidak butuh minta berita.

” Kami datang ke sini tidak butuh informasi dan tidak butuh berita tutup silahkan, karena kami diusik,kami kesini karena terusik.Sebelumnya kami tidak pernah mengusik Polres Sampang ,ungkapnya.

Lanjut Dedet sapaan akrabnya menyampaikan, hari ini kita sampaikan bahwa apa yang di sampaikan Bapak Kapolres Sampang tentang dugaan larangan untuk dilayani terkait wartawan yang tidak punya sertifikasi (UKW) maupun yang tidak terdaftar di dewan pers harus ada dasarnya.

” Kalau Bapak Kapolres Sampang tidak bisa membuktikan,ini merupakan unsur fitnah dan layak diduga untuk di pidanakan,teriak Dedet dengan nada lantang.

Igusti Jurnalis Sumenep dari Media detik.zone menyatakan pernyataan Kapolres Sampang telah menyakiti hati Insan Pers se Indonesia.

Dalam orasinya Igusti sempat mengungkap kasus yang ditangani oleh Poĺres Sampang pada saat itu.

Usai melontarkan panjang lebar orasi terkait perlawanan terhadap pernyataan Kàpolres Sampang, massa Jurnalis se Madura menuntut agar Kapolda mencopot dan memberi sanksi tegas kepada Kapolres Sampang.

Ratusan Jurnalis memaksa Kapolres Sampang keluar, pada saat dipaksa keluar dan menemui massa, ternyata yang keluar Wakapolres Sampang,

Didepan massa, Wakapolres tidak banyak berkomentar dan hanya menyampaikan hari ini Bapak Kapolres Sampang ada kegiatan diluar terkait Hari Bhayangkara.

” Jadi mohon maaf kalau Bapak Kapolres Sampang tidak hadir di tengah tengah kita,ucapnya.(Zahrudin)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button