Sumatera

Wujud Syukur Pekon Podosari Adakan Merti Desa ke 95

BeritaNasional.ID, PRINGSEWU – Pekon Podosari Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung, menggelar pagelaran wayang kulit.
Acara digelar dalam rangka Merti Desa Ke 95 (Syukuran desa), Sabtu (18/6/22) malam.

Kepala Pekon Podosari Rasmin menyampaikan, diadakannya pagelaran wayang kulit dalam rangka mewujudkan rasa syukur masyarakat Pekon Podosari. Khususnya atas hasil panen padi tahun ini yang dinilai berhasil.

“Alhamdulillah syukur, kegiatan Merti Desa ke 95 ini bisa kita selenggarakan bersama, semoga kita semua masyarakat Pekon Podosari khususnya dan masyarakat Kabupaten Pringsewu umumnya selalu diberikan kesehatan dan dijauhkan dari marabahaya,” ucap Rasimin.

Camat Pringsewu Moudy dalam kesempatan itu juga menyampaikan himbauannya.

Camat berpesan kepada masyarakat Pringsewu, bahwa kegiatan ini diharap bisa berjalan dengan aman dan sukses.

Selain itu, tambahnya, juga menghimbau terkait kondisi covid saat ini yang mulai mereda, namun masyarakat diminta untuk tetap menjaga kesehatan dan kebersihan.

“Meskipun pandami Covid 19 sudah mulai mereda, kami mohon masyarakat kita tetap menjaga kebersihan dan kesehatan, dan yang saat ini terjadi dibeberapa daerah tentang hewan yakni Penyakit Kuku dan Mulut (PMK), jadi kami harap agar para masyarakat bisa menjaga kesehatan hewan ternak peliharaan, agar jelang Idul Adha nanti, hewan hewan korban kita selalu sehat, “tandasnya.

Hadir dalam acara ini, Anggota DPR RI Ir. Endro Suswantoro Yahman, M.Sc, Camat Pringsewu, Moudy Ary Nazolla, Perwakilan Polsek dan Koramil Pringsewu, Adepsi Kabupaten Pringsewu, seluruh Kepala Pekon, dan perangkat, Ketua DPD- BAIN HAM RI Kabupaten Pringsewu Prayitno bersama Anggota, LSM GMBI dan Jajaran, Ketua KSPSI Kabupaten Pringsewu Syamsi Ahmadi juga Para awak media yang hadir.

Kegiatan Pagelaran wayang kulit semalam suntuk yang diselenggarakan Pekon Podosari ini, berjalan dengan aman dan terlihat antusias warga yang hadir meramaikan suasana. (Davit)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button