Sulbar

Bantu Peserta BPJS Nunggak, Klinik Manding Serahkan Bantuan 10 juta

BeritaNasional.ID.Polman.Sulbar —   Klinik Manding bantu peserta Badan Penyelenggara Jaminan Soaial (BPJS) Kesehatan yang menunggak iuran dengan memberikan bantuan Rp. 10 juta untuk menyelesaikan tunggakan peserta BPJS yang kurang mampu.

Pemilik Klinik Manding drg Badar Marsal mengungkapkan, pemberian bantuan ini karena banyaknya masyarakat yang menunggak iuran lantaran terdampak covid-19.

“kami termotivasi memberikan bantuan ini dikarenakan banyak nya warga kita yang menunggak iuran BPJS nya disebabkan pendapatan mereka berkurang dampak kondisi Pandemi Covid 19 yang lalu, ada 10 peserta yang kita bantu, Semuanya rata-rata kelas bawah, ada yang menunggak tiga tahun, enam bulan dan tiga bulan,” ujar Pemilik Klinik Manding drg. Badar Saat penyerahan bantuan secara simbolis ke Pihak BPJS di RM Cilacap, Selasa (5/7/22)

Bantuan ini Kami berikan kepada masyarakat yang berobat di klinik manding, menurut drg Badar ada peserta BPJS yang kami bantu tunggakan nya sampai 3 juta rupiah.

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Polman Hery Zakariah mengatakan Kami bersyukur sebagai mitra klinik manding, karena memiliki rasa empati dan beban moral untuk membantu masyarakatnya , mudah-mudahan dengan santunan yang di berikan ini menggugah masyarakat lainnya yang berkelebihan” Terang Hery”

Lanjut, Hery mengatakan kedepan Kami akan melakukan koordinasi dengan Dinsos agar JKN-KIS nya tetap berkelanjutan, dan iurannya dapat ditanggung melalui PBI.

Hery juga menegaskan akan tetap berupaya mengalihkan ke PBI yang ditanggung oleh pemkab, karena untuk yang ditanggung APBN prosesnya panjang, dan kalaupun nantinya tidak dapat diakomidir oleh Dinas Sosial kami akan carikan sumber donasi lainnya.”jelasnya”.

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button