TNI Dan Polri

Bripka Sugiantoro, SH Mendapat Penghargaan Dari Kapolres Garut, Pasca Menolong Dan Bantu Karyawan Pabrik Yang Kesurupan

Garut, Beritanasional.ID – Seorang anggota dengan jabatan Panit Intelkam di Polsek Limbangan berhasil menolong juga bantu karyawan yang kesurupan, hal ini dia mendapatkan sebuah penghargaan dari Kepala Kepolisian Resor Garut (Kapolres) Garut Polda Jawa Barat, AKBP Wirdhanto Hadicaksono SIK M Si. Adanya pemberian penghargaan tersebut,dilakukan pada apel pagi di lapangan Mako Polres, Jl Sudirman Karangpawitan, Kabupaten Garut, Jawa-Barat. Jum’at (08/7).

Dalam acara tersebut, nampak hadir, Waka Polres Garut Kompol Yopi Mulyawan Suryawibawa S Pd, SIK, CPH. para Kabag, Kasat, Kasie, para Perwira, Personil Polres Garut, Taruna AKPOL serta Kapolsek Jajaran secara Zoom Meeting.

Sedangkan adanya sebuahp Penghargaan tersebut, diberikan kepada Bripka Sugiantoro S.H selaku Panit Intelkam Polsek Limbangan dalam Membantu Karyawan Pabrik Adidas Cijolang yg mengalami kerasukan atau kesurupan masal.

“Kami ucapkan terimakasih kepada rekan – rekan yang sudah memberikan prestasi kepada Polres Garut, sesuai dengan Program Pimpinan. Pada saat ini saya akan memberikan penghargaan sekecil apapun kepada anggota bilamana anggota tersebut berprestasi dan layak mendapatkan penghargaan dari masyarakat maupun pimpinan,” ujar Kapolres Garut dalam sambutannya.

Lebih lanjut AKBP Wirdhanto menyampaikan, untuk Kasus Covid-19 masih belum berakhir dan semakin meningkat. Ia meminta seluruh jajarannya agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan ( Prokes ).

“Sebentar lagi kita akan menghadapi Hari Idul Adha yang mana akan di laksanakan Pemotongan hewan Kurban, adapun tema pada pelaksanaan Idul Adha dan pemotongan hewan kurban pada saat ini adalah “Kurban sehat 1443 H bebas dari PMK menuju garut yang maju dan sejahtera,” jelas Wirdhanto.

Sambung Kapolres Garut, Wirdhanto Hadicaksono. SIK,.M Si, dengan terdapatnya Wabah PMK pada pelaksanaan Ibadah Kurban, maka terdapat Fatwa MUI nomor 32 tahun 2022 tentang Hukum dan Panduan Pelaksanaan Ibadah Kurban saat Kondisi Wabah PMK.

“Dengan adanya fatwa MUI tersebut maka pemotongan hewan kurban harus dilaksanakan di RPH (Rumah Potong Hewan).

Namun saya selaku Kapolres Garut, meminta jajarannya untuk turut menghimbau kepada masyarakat, laksanakan penggalangan Cooling Sistem kepada komunitas Islam di Kabupaten Garut agar tidak mudah terpancing mengenai dinamika kamtibmas dan isu-isu nasional yang ada di media yang berkaitan dengan agama.

“Silahkan kepada rekan-rekan jajaran Polres maupun Polsek, laksanakan himbauan kepada masyarakat agar pada saat malam Idul Adha tidak melakukan arak-arakan yang dapat menggangu situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Garut,” tutup Kapolres Garut. ( Diky )
Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button