DaerahPolitik

Kaum Muda Diajak Bergemuruh di Panggung Demokrasi Hanura NTT

BeritaNasional-Kupang NTT,- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) terus mengajak seluruh generasi muda untuk tidak menjadi objek politik, tetapi melainkan ide, narasi dan gagasan harus bergemuruh di panggung demokrasi indonesia.

“Ambil bagian anak muda. Jangan biarkan ide-ide cemerlangmu membeku begitu saja. Jangan biarkan gagasan kita hanya sebatas diskusi ringan di kafe dan gode-gode tanpa ada eksekusi langsung,” kata Ketua DPD Hanura NTT, Drs. Refafi Gah.,SH.,M.Pd yang dikonfirmasi melalui Sekertaris DPD Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Elias Koa, S.I.P, Jumat 8 juli 2022 malam.

Elias menyampaikan bahwa kaum muda NTT memiliki potensi sebagai agen pembaharu dan agen sosial kontrol dalam masyarakat sehingga ditangannya terdapat sebuah perubahan besar untuk masyarakat dan bangsa. “Anak muda juga adalah usia mahasiswa yang disebut sebagai agen perubahan dan sosial kontrol. Disebut sebagai agen perubahan dan sosial kontrol karena ada aksi di setiap hasil diskusi,” ungkapnya.

Elias mengatakan, kaum muda harus menjadi pelaku perubahan, bukan sekedar menonton, terlebih menjadi korban penjahat politik yang ungkapannya mengedepankan idealismenya layaknya pemuda, namun mengisi kantong pribadi ketika berkuasa.

Menurutnya, anak muda harus menjadi tongkat perubahan karena di dalam diri pemuda terdapat semangat membara yang sulit terbendung ketika beraksi menyuarakan nurani rakyat yang sudah terpendam lama dalam hati nurani mereka.

“Ambil bagian dalam usaha membawa perubahan dalam Nusa Tenggara Timur ini. Bumi Flobamora ini katanya, melimpah ruah hasil alamnya namun, mata ini masih melihat keluarga miskin yang tak berada hidup dirundung kesengsaraan. Jadi jangan biarkan ide-ide besar nan suci kita terbendung dari pikiranmu hanya karena sikap apatismu,” seruannya.

Olehnya itu, sebagai Politisi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat NTT, Kami mengajak seluruh generasi muda untuk bergabung dalam barisan Partai Hanura untuk secara bersama-sama memperjuangkan kesejahteraan masyarakat.

“Mau sampai kapan kita terus menutup mata, pura-pura tuli dan paksa membisu dengan keadaan yg hari ini melanda Rahim Flobamora. Oleh karena itu, Partai Hanura NTT membuka ruang yang seluas-luasnya bagi siapapun anak bangsa untuk bergabung di shaf perjuangan besar ini,” ajak, Elias.

“Terlebih untuk dirimu yg merasa anak muda NTT. Ayo manfaatkan potensi dan kecerdasanmu untuk mengisi podium perjuangan lalu pekikan takbir kemenangan diujung perjuangan. Kalau menginginkan NTT Adil Sejahtera, mari rapatkan barisan, luruskan shaf bersama Partai Hati Nurani Rakyat”, jelasnya.

Adapun alasan para kaum muda diajak ke Partai Hanura. Pertama, Partai Hanura di NTT merupakan partai partai yang besar. karena Hanura NTT sendiri memiliki keterwakilan Anggota DPRD di seluruh kabupaten dan di DPRD Provinsi Hanura mempunyai satu Fraksi murni.

Kedua, Partai Hanura di NTT ingin kembali menanamkan rasa cinta kepada Bumi Flobamora dengan rasa Cinta dan kasih tanpa membedakan Suku Ras dan Agama.
Untuk bersama sama mewujudkan Nusa Tenggara Timur Sebagai Rumah yang Nyaman Tentram dan tidak ada rasa Curiga satu dengan yang lain karena semua dilandasi dengan Dasar Cinta kepada masyarakat NTT.

“Sehingga yang kita buat bukan untuk mencari keuntungan, bukan untuk mencari Kedudukan bukan untuk mencari Siapa yang Besar tetapi bagaimana Rakyat di NTT ini bisa merasakan kekayaan alam sendiri, menjadi Tuan Rumah di Negeri sendiri bukan menjadi Pembantu di Negeri Sendiri.

“Kami kader partai Hanura yang berlandaskan Ketuhanan yang Maha Esa, kejujuran, ketaqwaan, hati nurani dan taat pada asas, struktur, satu komando dari atas sampai di bawah lebih mengutamakan kebersamaan dan rasa kekeluargaan dalam satu keluarga besar partai Hanura”,ungkap Politisi muda Partai Hanura itu. (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button