Daerah

Kadisdukcapil Garut : Masyarakat Jangan Terlalu Mudah Dibohongi, Untuk Pembuatan Adminduk Itu Sifatnya Gratis

Garut, Beritanasional.ID – Mungkin ini hanya sekedar mengingatkan sekaligus sebagai pemberitahuan kepada masyarakat, pasalnya. Segala sesuatu terkait layanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) bagi warga masyarakat di Kabupaten Garut itu bersifat gratis, tidak dikenakan biaya atau pungutan sepeserpun.

Hal tersbut dikatakan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadisdukcapil) Kabupaten Garut, Natsir Alwi.

Saat memonitoring langsung pelaksanaan Jemput Bola Penerbitan Dokumen Identitas Kependudukan bagi siswa dan santri di Gedung Madrasah Aliyah (MA) Nurulhuda Cibojong, Desa Balewangi, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Jawa – Barat. Senin ( 01/8 ).

“Dan kita lakukan ini lakukan sebagai bentuk terobosan bahwa dalam melaksanakan kegiatan ini Disdukcapil fokus untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga masyarakat dan ini sifatnya free.

Semua layanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) di Kabupaten Garut ini bebas atau gratis, tidak dikenakan biaya atau pungutan sepeserpun juga,” jelasnya.

Maka dari itu, sekali lagi saya Nasir selaku Kadisdukcapil Garut, menyampaikan kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Garut bahwa layanan Adminduk itu bersifat gratis tidak dipungut biaya apapun.

“Dan mudah-mudahan warga masyarakat yang kebetulan belum perekaman atau belum memiliki e-KTP segera mendaftarkan kepada kami untuk bisa dilakukan perekaman dan diterbitkan KTPnya.

Sehingga haknya mereka sebagai warga negara dapat terwujud dengan mendapatkan Adminduk,” pungkasnya. ( Diky )
Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button