SUMUTTanjung balai

Penggunaan Helm SNI Terus Dihimbau Satlantas Polres Tanjungbalai

BeritaNasional.ID-TANJUNGBALAI SUMUT Personil Satuan Lalu Lintas Polres Tanjungbalai melaksanakan public speaking atau himbauan tertib berlalu lintas dan penggunaan helm SNI guna terciptanya Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polres Tanjungbalai. Giat yang dilaksanakan pada Kamis 11/8/22 sekitar Pukul 08.00 Wib di wilayah hukum Polres Tanjungbalai.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi SIK. MM, melalui Kasat Lantas Polres Tanjungbalai AKP Hotlan Wanto Siahaan mengatakan “Kegiatan yang dilaksanakan dengan mensosialisasikan kepada pengendara sepeda motor untuk melengkapi Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) yang masih berlaku,” Kata Kasat.

“Selain itu melengkapi kelengkapan kendaraan sesuai standart seperti kaca spion, TNKB dan knalpot standart. Menggunakan helm SNI bagi pengendara dan yang dibonceng serta tidak melawan arus lalu lintas yang membahayakan keselamatan nyawa orang lain dan diri sendiri,” Tambahnya.

“Hasil yang dicapai setelah dilaksnakannya kegiatan tersebut yaitu pengendara sepeda motor menyadari tentang penggunaan helm SNI dalam mengendarai sepeda motor dan masyarakat memahami tentang kelengkapan sepeda motor dan pengemudi berupa SIM dan STNK,” Ungkap AKP HW. Siahaan mengakhiri.

Amatan dilapangan Personil yang melaksanakan kegiatan himbauan adalah Kasat Lantas AKP HW. Siahaan serta KBO Satlantas Polres Tanjungbalai dan para Kanit Satlantas serta Personil Satlantas Polres TanjungbaIai.(As18)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button