DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Mobil Dinas Pejabat Pemkab Situbondo Terlibat Tabrakan Beruntun

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Sebanyak 5 mobil dinas pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo terlibat tabrakan beruntun di Jalan Raya Pantura Banyuwangi-Situbondo, tepatnya di depan Hotel Pasagro, Desa Kesambirampak, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo. Beruntung dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa maupun luka, Minggu (14/8/2022).

Akibat tabrakan beruntun tersebut, mobil Dinas Sekretaris DPRD Situbondo, mobil dinas Kepala BPPKAD Situbondo, mobil dinas Kasatpol PP Situbondo, mobil Dinas Kesehatan Situbondo dan mobdin Sekretaris Disnakertran Kabupaten Situbondo mengalami rusak di bagian depan dan belakang.

Tabrakan beruntun rombongan pejabat yang mengikuti Bupati Situbondo Karna Suswandi, melaksanakan ziarah ke makam pahlawan nasional KHR As’ad Syamsul Arifin tersebut, tidak ada korban jiwa maupun luka. Sopir dan penumpang Mobnas yang terlibat tabrakan beruntun tersebut sehat wal afiat.

Pantauan wartawan BeritaNasional.id, di tempat terjadinya peristiwa tabrakan beruntun tersebut, sempat mengundang perhatian masyarakat yang melihat peristiwa tabrakan beruntun tersebut. Akibat peristiwa tersebut arus lalu lintas sempat terganggu dan petugas kepolisian langsung sigap mengatur lalu lintas dan meminggirkan kendaraan dinas yang terlibat tabrakan beruntun itu.

Sebelum terjadi peristiwa tabrakan beruntun, iring-iringan mobil dinas pejabat Pemkab Situbondo yang mengikuti Bupati Karna Suswandi dan Forkopimda Situbondo yang akan ziarah ke makam Pahlawan Nasional dalam rangkaian memperingati Harjakasi ke-204 itu, tiba-tiba salah satu mobil dinas mengerem mendadak, sehingga mobil yang dibelakangnya tidak mampu menghindari terjadinya tabrakan beruntun tersebut.

Iring-iringan mobil plat merah yang akan melaksanakan ziarah ke makam Pahlawan Nasional di Sokorejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo melaju dari arah barat ke arah timur. Saat melintas di Jalur Pantura Banyuwangi-Situbondo, tepatnya di depan Hotel Pasagro Desa Kesambirambak, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo mobnas ini terjadi tabrakan beruntun, beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden ini.

“Saya tidak tahu secara pasti mobil di depan tiba-tiba mengerem mendadak yang mengakibatkan terjadinya tabrakan beruntun ini. Sebab, saat peristiwa ini terjadi, mobil yang saya naiki ada diurutan belakang,” jelas salah satu Kabag Pemkab Situbondo yang numpang mobil Kasatpol PP di lokasi tabrakan beruntun.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button