DaerahSosialSUMUT

Komitment Pemkab Batubara Galakkan Pencegahan Stunting Terhadap Anak

 

BeritaNasional.ID, Batubara Sumut – Pemerintah Kabupaten Batubara berkomitment dan terus galakkan pencegahan stunting bagi anak, kali ini dilakukan kegiatan pembagian makanan tambahan untuk ibu hamil yang merupakan salah satu upaya pencegahan stunting pada anak yang ada di Kabupaten Batubara.

Pembagian makanan tambahan untuk ibu hamil ini digelar saat sosialisasi Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara oleh Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, M.S., sekaligus membagikan makanan tambahan untuk 100 ibu hamil di Batubara Provinsi Sumatera Utara, Kamis (25/08/2022).

Bupati Batubara Ir. Zahir, M.AP didampingi Kepala Dinas Kesehatan P2KB drg. Wahid Khusyairi, MM mengatakan, bahwa kegiatan pembagian makanan tambahan untuk ibu hamil ini merupakan salah satu upaya pencegahan stunting pada anak.

“Pemerintah Kabupaten Batubara serius menangani masalah stunting seperti dengan pembagian makanan tambahan untuk ibu hamil. Kita juga terus melakukan pendataan dengan pengukuran ulang tinggi badan dan berat badan anak,” sebut Zahir.

Sementara itu Djarot Saiful Hidayat mengatakan stunting mengakibatkan anak pendek dan perkembangan otaknya terhambat.

“Bagaimana kita akan mendapatkan generasi penerus yang baik jika anak-anak kita sekarang tidak sehat,” ucap Djarot.

Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat dari kekurangan gizi kronis sehingga anak terlalu pendek untuk usianya. Kekurangan gizi dapat terjadi sejak bayi dalam kandungan dan pada masa seribu hari setelah bayi lahir. (FTR-BB/01)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button