Nasional

Kerahkan Tim DVI, Polri Gerak Cepat Berikan Pertolongan Korban Kerusuhan

BeritaNasional.ID,JAKARTA -Polri menyatakan langsung bergerak cepat mengerahkan tim DVI dari Polda Jawa Timur (Jatim) dan rumah sakit setempat.

Tim DVI tersebut dipimpin langsung oleh Brigjen Nyoman diturunkan untuk mempercepat proses identifikasi korban kerusuhan, di Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022) malam.

“Untuk saat ini tim DVI Dokkes Polri segera ke Malang untuk backup Tim DVI Polda Jatim dan RS setempat guna percepatan identifikasi korban,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Minggu (2/10/2022).

Dedi menuturkan, gerak cepat itu dilakukan oleh kepolisian untuk memberikan pertolongan medis kepada suporter yang menjadi korban dalam peristiwa tersebut.

“Kita fokus untuk memberikan pertolongan medis kepada para korban yang saat ini dirawat di beberapa rumah sakit,” ujar Dedi.

Untuk informasi, pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya dalam pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 berakhir dengan ricuh.

Kericuhan terjadi usai Arema FC kalah dari Persebaya Surabaya dengan score 2-3.

Akibat kejadian tersebut banyak suporter aremania dan aparat keamanan yang mengalami luka-luka.

Suporter aremania yang mengalami luka luka dan sesak nafas dirawat ruang medis Stadion Kanjuruhan.

Karena korban terlalu banyak dan ruang medis tidak bisa menampung, selanjutnya korban di bawa ke Rumah Sakit dan Puskesmas terdekat.

Akibat dari kejadian tersebut, 127 suporter arema meninggal dunia dan 2 anggota polisi meninggal menjadi korban kericuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang.

 

(*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button