Headline

Jadi Bapak Asuh Anak Stunting, Hamim Targetkan Angka Stunting di Bone Bolango Turun Hingga 10 Persen

BeritaNasional.ID, Gorontalo – Bupati Bone Bolango, Hamim Pou menargetkan penurunan angka stunting di Kabupaten Bone Bolango turun hingga 10 persen.

Hal ini dikatakan Hamim Pou saat diwawancarai awak media usai dikukuhkan sebagai Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) pada kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Program Bangga Kencana Provinsi Gorontalo tahun 2023 yang digelar oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Gorontalo, di Hotel Aston, Kota Gorontalo, Rabu (15/2/2023).

“Alhamdulillah tadi Saya telah dikukuhkan menjadi bapak Asuh Stunting. Saya menargetkan akhir tahun ini stunting di Bone Bolango dari 22 persen turun menjadi 10 persen,”kata Hamim.

Ditegaskan Hamim bahwa pencegahan stunting ini harus menjadi perhatian utama bagi pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten/kota.

“Stunting itu harus dikeroyok sama-sama oleh lintas sektor, tidak boleh hanya Pemda (Kabupaten), Provinsi harus terlibat, swasta, dunia usaha, dan organisasi kemasyarakatan,”ujarnya.

Diketahui selain Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, dalam kegiatan ini, yang dikukuhkan menjadi Bapak dan Bunda Stunting diantaranya Ketua Penggerak PKK Provinsi Gorontalo Gamaria Purnawati Monoarfa, Wali Kota Gorontalo Marten Taha, Penjabat Bupati Boalemo Hendriwan, dan Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa.

Kegiatan ini mengangkat tema Peningkatan Sinergitas dan Kolaborasi Pencapaian Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button