BanjirBencana alamDaerahJawa TimurRagamSosial

Kapolres dan Dandim Bondowoso Salurkan Bantuan Peralatan Sekolah

BeritaNasional.id – Bondowoso Jawa Timur, Polres Bondowoso bersama Kodim 0822 memberikan bantuan kepada murid-murid Sekolah Dasar yang terdampak bencana banjir di Desa Sempol dan Kalisaat Kecamatan Ijen, Kabupaten Bondowoso, Jumat (17/02/2023).

Bantuan alat-alat sekolah tersebut diberikan langsung oleh Kapolres AKBP Wimboko, SIK bersama Dandim Letkol Arm Suhendra Chipta, M. Tr. Hanla. Kedua orang nomor 1 dai Polres dan Kodim Bondowoso ini didampingi seluruh PJU, jajaran Polres dan Kodim 0822.

Kedatangan Kapolres dan Dandim 0822 disambut gembira oleh para siswa siswi yang terkena dampak banjir di Ijen. Terlihat wajah bahagia ketika menerima bantuan peralatan sekolah dari kapolres serta dandim.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat dua desa yang terdampak banjir bandang tersebut. “Bantuan kami tidak seberapa nilainya dibanding dengan penderitaan anak-anak. Namun saya berharap, gunakan alat-alat sekolah tersebut dalam Kegiatan Belajar Mengajar,” kata Kapolres Bondowoso.

Jangan melihat, lanjut Kapolres Bondowoso, nilai bantuan yang diberikan, tapi pandanglah kepedulian TNI dan Polri kepada para siswa-siswi yang terdampak banjir. “Gunakanlah bantuan ini dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Dandim 0822 Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M. Tr. Hanla mengatakan, pemberian peralatan sekolah kepada para siswa-siswi yang terkena dampak banjir merupakan program institusi TNI dan Polri secara nasional.

“Pemberian bantuan peralatan sekolah kepada para murid yang terdampak banjir ini merupakan program TNI dan Polri guna membantu para siswa-siswi agar tetap bisa terus belajar dan menggapai cita-citanya,” jelas Dandim Bondowoso.

Walaupun, sambung Dandim Bondowoso, masyarakat dan anak-anak masih mengalami trauma pasca banjir, namun jangan khawatir TNI dan Polri akan selalu siap membantu masyarakat yang diterpa musibah. “TNI dan Polri membantu yang dialami saudara-saudara kita di Desa Sempol dan Kalisat Kecamatan Ijen, Kabupaten Bondowoso,” pungkasnya.

Pewarta           :Samsul Arifin

Publisher         :Heru Hartanto

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button