Jawa Timur

HUT SMPN 1 Lumajang Bertajuk Bersemangat Untuk Masa Depan dan Harapan Yang Cerdas

BeritaNasional.ID Lumajang – Hari Ulang Tahun SMPN 1 Lumajang ke 77 bertajuk bersemangat untuk masa depan dan harapan yang cerdas, berbagai kegiatan di laksanakan dalam rangka HUT ke 77 SMPN Lumajang di mulai dengan lomba lomba antar kelas hingga melakukan lomba antar sekolah SMP Se kabupaten Lumajang dan Sd/Mi se kabupaten Lumajang.

Kepala sekolah SMPN 1 Lumajang Muhamad Ismantoro saat di temui di ruang kerjanya jum’at (17/02/2023) mengatakan dengan umur 77 tahun SMPN 1 Lumajang di harap lebih maju, terus bergerak tergerak dan menggerakkan stakholder demi kemajuan pendidikan di kabupaten Lumajang.

“Saya berharap dengan usia yang ke 77 tahun ini SMPN 1 Lumajang lebih maju terus bergerak tergerak dan menggerakkan semua stakholder demi kemajuan pendidikan utamanya di kabupaten Lumajang”. Ujarnya  

Lanjut Ismantoro SMPN 1 Lumajang terus bersemangat dalam meningkatkan prestasi prestasi hingga kanca nasional terbukti tahun ini pesert didik SMPN 1 Lumajang berhasil raih juara IPA saens tingkat Nasional.

“Jadi dengan usia 77 ini kita SMPN 1 Lumajang terus bersemangat utamanya kepada anak didik karena ini pendemi sudah kita anggap berakhir maka semua kegiatan bisa di laksanakan dengan normal dengan normalnya ini prestasi prestasi di SMPN 01 Lumajang sudah bermunculan yang paling akhir kemarin adalah juara IPA Sains juara tingakat Nasaional”. Lanjutnya 

Ismantoro juga mengucapkan trima kasih kepada stakholder yang telah bersedia mendukung kegiatan di SMPN 1 Lumajang 

“Dengan dukungan dan semua stakholder saya ucapkan trima kasih atas kecintaannya terhadap SMPN 1 Lumajang”. Ucapnya 

 Ismantoro juga menjelaskan kegiatan kegiatan yang di laksanakan pada HUT Ke 77 hingga terlaksana dengan baik dan sukses ,“Untuk kegiatannya di dalam ulang tahun ke 77 banyak sekali di antaranya pertandingan bola basket, futsal kemudian jinggel jinggel kemudian yang keluar ada cerdas cermat tindak SMP se kabupaten Lumajang untuk di bidang seni itu ada lomba albanjari tingkat SD dan MI se kabupaten Lumajang yang sudah terlaksana dengan sangat luar biasa dan baik sekali”. Jelasnya

Kepala sekolah juga mengungkapkan progam unggulan di SMPN 1 Lumajang Dalam pembelajaran Gerakan Sekolah Mengaji (GSM) adalah Baca Al Qur’an yang di laksana di hari Jum’at dan hari Sabtu tak lepas agama Islam agama Nasrani juga ada pembinaan tentang  kerohanian.

“Progam unggulan kita adalah yang kaitan dengan agama adalah BQ (Baca Al-Qur’an) yang dilaksanakan hari jum’at dan Sabtu  nah di BQ ini tidak hanya yang beragama Islam yang kami fasilitasi yang agama Nasrani agama Hindu agama Buddha juga adakan pembinaan kerohanian Untuk meningkatkan karakter siswa sesuai dengan agamanya masing masing , progam unggulan lainnya juga banyak seni ada karawitan kemudian di bidang olah raga anak anak juga kita fasilitasi”. Pungkasnya (Rhm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button