Politik

Nikson Entengo Tegaskan Semua Panwaslu Kecamatan Harus Taat Asas

BeritaNasional.ID, Gorontalo – Kepala Sekretariat Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Gorontalo Nikson Entengo menegaskan agar pimpinan dan sekretariat Panwaslu Kecamatan untuk senantiasa mentaati seluruh ketentuan yang mengatur tentang pengelolaan anggaran Pemilu.

Penegasan ini disampaikan Nikson Entengo saat membuka membuka kegiatan Bimbingan Teknis Pengelolaan Keuangan bagi Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan se-Kabupaten Bone Bolango yang diselenggarakan oleh Bawaslu Kabupaten Bone Bolango di Grand Q Hotel Kota Gorontalo, Jum’at (24/2/2023).

“Ini tugas negara. Dan ini juga uang negara. Sehingga semua kita (pengawas) harus taat asas,”ucap Nikson dihadapan seluruh peserta.

Dikatakan pula bahwa penting bagi pimpinan dan sekretariat untuk mejaga soliditas dan membangun komunikasi dan konsultasi.

“Tugas pimpinan itu fokus pada pengawasan tahapan. Tapi juga harus tahu keadaan kondisi keuangan secara administratif. Koordinasi dan konsultasi itu penting. Kuncinya adalah komunikasi. Sehingga kita tidak hanya sukses dalam pengawasan tapi juga sukses dalam pengelolaan keuangan,”sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Nikson juga meminta kepada para peserta untuk memanfaatkan dengan baik kegiatan Bimtek tersebut. Dirinya berharap seluruh peserta dapat memahami seluruh materi yang diberikan oleh Pemateri dari BPKP, KPKN dan Kantor Pajak Gorontalo serta berharap materi tersebut dapat diimplementasikan dalam pengelolaan keuangan.

“Harapannya kualitas bimtek ini bisa terjaga. Ada persepsi yang sama Bapak dan Ibu semua kaitan dangan norma pengelolaan keuangan,”pungkasnya.(Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button