DaerahJawa TimurTNI Dan Polri

Antisipasi Banjir, TNI Polri dan Perangkat Desa serta Lurah se Kecamatan Kota Bersih-Bersih Sungai

BeritaNasional.ID, Bondowoso Jawa Timur-Untuk mengantisipasi terjadinya banjir lagi, TNI, Polri, dan Perangkat Desa Pancoran Kecamatan/Kabupaten Bondowoso melakukan bersih-bersih di Perum Pancoran Residence Jl. Bondowoso-Jember.

Dalam kerja bakti tersebut dihadiri Kapolsek Bondowoso Kota AKP Mardiyanto, Danramil Lettu Sudiyono, Kepala Desa Pancoran Norman Felani, seluruh Kepala Desa dan Lurah di wilayah Kecamatan Bondowoso, Kasun dan Staf Kelurahan.

Sebelum melakukan bersih-bersih, seluruh peserta melakukan apel di Perumahan Pancoran Residence. Apel dipimpin oleh Danramil Bondowoso Lettu Sudiyono. Dalam apel tersebut dilakukan pembagian personil, agar efektif dan efisien.

“Dalam melakukan bersih-bersih, kita bagi 2 tim, yaitu tim 1 membersihkan aliran sungai dari sampah orong bambu dan batang pisang yang tersangkut di aliran sungai depan Perumahan Pancoran Residence,” jelasnya.

Kemudian Tim 2 melaksanakan pembersihan bantaran sungai di depan Perumahan Pancoran Residence. Sehingga dengan pembagian tim ini, seluruh aliran sungai yang menyebabkan bersih semua.

Di tempat yang sama, Kapolsek Bondowoso AKP Mardiyanto menambahkan, kerja bakti ini dilakukan bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya banjir lagi. Karena hujan masih sering terjadi di Kota Tape ini.

“Oleh karena itu, kami bersama TNI dan Kades, Perangkat Desa/Lurah se Kecamatan Bondowoso bergotong royong membersihkan aliran sungai yang menyebabkan terjadinya banjir,” kata Marsiyanto, Rabu (22/3 2023).

Ini menunjukkan, lanjutnya, antara Polri, TNI, dan Pemerintah, dalam hal ini Pemerintah Desa dan Kelurahan saling bersinergi dalam melayani masyarakat. Melayani agar tidak terganggu banjir saat hujan deras.

Kepala Desa Pancoran Norman Felani mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Polri dan TNI atas inisiatipnya melakasnakan kerja bakti. Alhamdullilah kerja bakti ini berjalan dengan lancar.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button