DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Gerakan Pemuda Ansor Situbondo Ancam Sweeping Tempat Prostitusi dan Hiburan Malam

BeritaNasional.ID – Situbondo Jawa Timur, Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Situbondo ancam melakukan sweeping bersama pasukan Banser dan warga sekitar apabil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Situbondo tidak bergerak menutup tempat prostitusi dan hiburan malam pada bulan ramadhan ini, Jumat (24/3/2023).

Keterangan yang disampaikan Sekertaris PC GP Ansor Kabupaten Situbondo, Johantono mengatakan, berdasarkan keputusan musyawarah dengan kepengusan Ansor, pihaknya sangat kecewa dengan pemerintah yang masih memberikan kelonggaran pada tempat protitusi dan tempat hiburan malam yang masih beroperasi pada bulan Ramadhan.

“Terus terang, begitu kami turun di beberapa titik lokasi hiburan malam masih beroperasi. Hal ini sangat mengganggu masyarakat yang ada dilingkungan sekitar tempat hiburan malam tersebut. Tempat, prostitusi juga masih dibuka dengan syarat para pekerja komersial ini harus menjalankan salat tarawih dan tadarus, sebelum melayani tamu-tamunya,” jelas Johantono.

Kebijakan yang disampaikan oleh Kepala Satpol PP terkait tempat prostitusi di buka pada bulan Ramadhan tersebut, sambung Johantono, merupakan kebijakan yang sangat mencederai momentum bulan suci ramadhan dan salah kaprah. Disisi lain, take line Situbondo Kota Santri juga tercemar dengan adanya kebijakan memperbolehkan tempat prostitusi buka pada bulan Ramadhan.

“Apabila tempat maksiat dibiarkan dan masih dibuka seperti bulan-bulan sebelumnya, maka pemerintah daerah sama saja membiarkan tempat maksiat merajalela di Kota Santri Situbondo ini. Semisala Satpol PP masih tetap membiarkan tempat prostitusi dan hiburan malam tetap buka, maka GP Ansor dan Banser akan turun melakukan sweeping,” tegas Johantono.

 

Pewarta           :As’ad Zuhaidi Anwar

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button