Headline

Fadel Muhammad Dorong Hamim Pou Maju Pilgub, Hamim Pou: Tunggu Perintah DPP

BeritaNasional.ID, Gorontalo – Meski perhelatan pemilihan Gubernur Gorontalo baru akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang, namun beberapa nama mulai santer disuarakan maju sebagai Calon Gubernur Gorontalo. Salah satunya adalah Ketua DPW Partai Nasdem Gorontalo yang juga Bupati Bone Bolango, Hamim Pou.

Dukungan kepada Hamim Pou untuk maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Gorontalo tahun 2024 mendatang ini tak hanya datang dari akar rumput. Tetapi dukungan itu juga disuarakan oleh mantan Gubernur Gorontalo, Fadel Muhammad.

Anggota DPD RI Dapil Gorontalo yang saat ini menduduki jabatan sebagai Wakil Ketua MPR RI itu menilai bahwa Hamim Pou layak menjadi Gubernur Gorontalo dikarenakan banyaknya prestasi dan inovasi yang selama ini diciptakan Hamim Pou dalam membangun Kabupaten Bone Bolango.

“Kita ingin mencari pemimpin yang akan menjadi Gubernur Gorontalo kedepan siapa, dan saya akan carikan siapa yang bagus, tapi banyak juga yang ingin Pak Hamim kan untuk menjadi Gubernur nanti. Sehingga Hamim Pou sekarang kita dorong-dorong untuk maju memimpin Gorontalo nanti,”kata Fadel Mohammad saat menjadi salah satu narasumber pada kegiatan Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa yang dilaksanakan di Gedung BPSDM Provinsi Gorontalo, Sabtu (08/4/2023).

Terpisah, saat dimintai tanggapannya, Hamim Pou mengaku belum bisa memastikan apakah dirinya akan maju sebagai Calon Gubernur atau tidak.

“Kita lihat sajalah nanti, saat ini Saya masih fokus menyelesaikan tugas (Bupati) di Kabupaten Bone Bolango,”ujarnya.

Meski demikian Hamim mengatakan bahwa dirinya tunduk dan patuh pada perintah DPP Nasdem.

“Jika DPP Nasdem memerintahkan, tentu hal itu sudah melalui survei dan juga melihat raport sebagai Ketua Partai dan juga sebagai Kepala Daerah. Jadi tunggu saja perintah dari DPP, karena sampai hari juga belum ada perintah untuk itu. Pasti mereka melihat kesukaan masyarakat dan prestasi kadernya,”ungkap Hamim Pou kepada awak media saat diwawancarai usai kegiatan Launching “BARANTANG” di Center Point Bone Bolango, Minggu (09/04/2023).

Ditanya tentang dukungan yang diberikan oleh Fadel Muhammad kepadanya, Hamim Pou menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas dorongan dan kepercayaan yang diberikan kepadanya tersebut.

Menurutnya, dorongan dan dukungan yang diberikan kepada dirinya justru menjadi bahan introspeksi bagi dirinya sendiri.

“Tentu ini memiliki konsekuensi yang tidak mudah, dikarenakan setiap kepercayaan akan terkandung sebuah tanggungjawab didalamnya,”tandasnya. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button