DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Menjelang Idul Fitri, Penumpang Mudik di Terminal Situbondo Masih Sepi

BeritaNasional.ID, SITUBONDO JATIM — Menjelang Idul Fitri, Penumpang Bus Jurusan Banyuwangi-Surabaya, Situbondo-Banyuwang dan Situbondo-Jember di Terminal Situbondo masih sepi, Rabu (19/4/2023).

Keterangan yang disampaikan Iksan, sopir Bus Laju Nopol N 7653 UW menjelaskan, belum ada tanda-tanda lonjakan penumpang arus mudik jurusan Banyuwangi-Surabaya. “Baik di Terminal maupun di Jalan Raya, penumpang masih sepi. Belum terlihat tanda-tanda keramaian arus mudik, padahal hari ini sudah masuk H-2 Idul Fitri,” jelas Iksan.

Hal senada juga disampaikan Kadir Sopir Bus Nopol P 7357 UQ jurusan Situbondo-Banyuwangi. Dirinya mengatakan situasi penumpang di Terminal dan di jalan jalan masih sepi. “Semoga saja besok ada peningkatan jumlah penumpang yang akan mudik,” tuturnya.

Selanjutnya, Teja Sopir Bus Nopol P 7134 UO jurusan Terminal Situbondo Jember juga mengatakan bahwa kondisi penumpang Lebaran tahun ini lebih sepi jika dibandingkan dengan jumlah penumpang pada tahun lalu. “Lebaran tahun lalu Lebaran H-4 sudah ramai. Tapi, sekarang Lebaran H – 2 masih sepi,”ujarnya.

Pantauan media ini, di Terminal Situbondo tampak penumpang arus mudik masih sepi. Keberangkan bus dari Terminal Situbondo rata-rata membawa penumpang 10 hingga 15 orang. Bahkan hanya sopir bus saja yang terdampak sepinya penumpang Bus, tapi para pedagang yang ada di Terminal Situbondo juga terdampak sepinya pembeli.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button