DaerahJawa Timur

Kapolres Ingatkan Masyarakat Tidak Menyalakan Marcon Dan Takbir Keliling

BeritaNasional.ID, Bondowoso Jawa Timur – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah Tahun 2023, Polres Bondowoso melaksanakan apel gelar pasukan di halaman kantor Pemkab Bondowoso, Jumat 21/04 2023.

Apel pada sore hari ini dipimpin langsung Kapolres Bondowoso, AKBP Wimboko, S.I.K. M.Si yang diikuti oleh anggota Polres, TNI, Dishub, Satpol PP dan Damkar, Dinas Kesehatan, BPBD, Banser, dan Pramuka.

Kapolres mengatakan, salah satu rangkaian kegiatan Ops Ketupat Semeru 2023, yaitu pengamanan malam takbir. Yang perlu diantisipasi adalah pengamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat yang akan melaksanakan malam takbir.

“Kami tegaskan agar masyarakat tidak ada yang menyalakan petasan/mercon di malam takbiran. Kita harus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang hari Raya Idul Fitri 1444 H,” tegas Kapolres Bondowoso.

Orang nomer satu di Mapolres Bondowoso ini juga mengingatkan kepada anggota yang bertugas. “Mari kita niatkan dalam pengamanan ini sebagai ibadah dan semoga menjadi ladang ibadah kita,” jelasnya.

Pada pengamanan malam takbir, Polres Bondowoso telah menyiapkan ratusan personel gabungan. Baik dari Polres, Kodim, Dishub, Satpol PP dan Damkar, Banser, Dinas Kesehatan, Pramuka, dan BPBD.

Kapolres menambahkan, sebagai upaya maksimal dalam menjaga Harkamtibmas, Polres dan instansi terkait sudah berupaya melaksanakan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat terkait larangan takbir keliling serta menyalakan petasan/mercon.

“Polres dan instansi terkait menghimbau dan mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat, baik melalui Binmas, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, agar takbir diselenggarakan di masjid masing-masing, untuk terciptanya Kamtibmas di wilayah Hukum Polres Bondowoso, ” pungkas Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, S.I.K. M.Si.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button