Daerah

Ketua Kafilah Kabupaten Sinjai, Andi Ilham Abubakar Ikuti Malam Ta’aruf

BeritaNasional.ID, Sinjai – Bertempat di Gedung Dekranasda Kabupaten Kepulauan Selayar, Senin (01/05/2023) diadakan registrasi dan pencabutan nomor urut peserta Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis (STQH) Ke-33 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan (STQH) Ke-33 ini akan berlangsung pada tanggal 3-6 Mei 2023 di Kabupaten Kepulauan Selayar, dibuka langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman pada Selasa, (02/05/2023) malam.

Pembukaan akan berlangsung di Lapangan Pemuda Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar. Diharapkan saat ini, seluruh kafilah dari semua kabupaten telah siap mengikuti caby lomba dari berbagai kategori.

STQH diikuti oleh 24 Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan. Sedangkan untuk Kabupaten Sinjai sendiri Mengirim 20 Kafilah yang siap berkompetisi dan mengharumkan nama kabupaten Sinjai.

Yang diketahui memiliki cabang lomba yang diantaranya tilawah kategori anak-anak dan dewasa, hifdzil qur’an kategori 1 juz, 5 juz, 10 juz, 20 juz dan 30 juz. Kemudian lomba Tafsir Bahasa Arab, serta lomba Hafalan 100 hadis dan 500 hadis.

“Insya Allah kita akan tampil maksimal berusaha menjadi yang terbaik. Harapan kami, mohon dukungan dan doa dari masyarakat Kabupaten Sinjai,” ucap Ardi, salah satu peserta perwakilan kab.Sinjai.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button