AsahanBondowosoDaerahJawa TimurPendidikan

SMPN 1 Taman Krocok Bondowoso Berbenah Jelang Kick Off Sekolah Penggerak

 

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Sejumlah Calon Guru Penggerak angkatan ke 4 mendapat pembekalan dari seniornya di SMPN 1 Taman Krocok. Di Bondowoso sudah ada 10 Guru Penggerak.

Mereka adalah Su’udi, Rida Syamsiah, Sutriman, Arif Firmansyah, Ida Rita Sumanti, Rofika, Elik Astutik, Ari Eka Zullayli, dan Umirtu Nursayudi.  Ari Eka Zullayli, Koordinator Pengajar Praktik mengatakan,  Kepala Sekolah (KS) SMPN 1 Taman Krocok juga pendamping Guru Penggerak.

“Kami senang teman kami sekarang sudah menjabat sebagai Kepala Sekolah SMPN 1 Taman Krocok. Guru Penggerak merupakan pelaksanaan filosofi Ki Hajar Dewantara”, ungkap guru SMPN 1 Maesan itu.

Sementara itu, KS SMPN 1 Taman Krocok, Mohammad Hairul, mengatakan, narasumber pada kegiatan kali ini dari Jember. “Sedangkan para pengajar praktik dari Pengawas, Kepala Sekolah dan Guru Berprestasi, “ imbuhnya.

Menurut Hairul, sapaannya, kehadiran orang-orang hebat di lingkungan sekolah membuat pihaknya termotivasi mensukseskan program Sekolah Penggerak. Adapun narasumber tamu dalam Sesi Berbagi Praktik Baik adalah Abdul Aziz Muslim, Kepala SMPN 3 Arjasa, Jember.

“Saya ingin mengetahui bagaimana implementasi Kurikulum Merdeka di SMPN 1 Taman Krocok pada tahun pelajaran 2022/2023”, ungkap Abdul Aziz. Usai mendapatkan gambaran implementasi Kurmer yang dikembangkan di SMPN 1 Taman Krocok, dilanjutkan dengan penyamaan persepsi dan ragam alternatif pelaksanaan P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila), pembelajan diferensiasi, dan asesmen pembelajaran.

“SMPN 1 Taman Krocok sangat layak sebagai sSkolah Penggerak. Antusiasme guru-gurunya luar biasa. Inovasi program yang dikembangkan Kepala Sekolahnya juga menjadi inspirasi bagi banyak lembaga”, pungkas Abdul Aziz. (Zainul Muhaimin)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button