PemerintahanSinjai

Pelepasan 13 Tambahan CJH Sinjai, Bupati ASA Titip Pesan Penting

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL – Pemerintah Arab Saudi resmi memberikan tambahan kuota Calon Jemaah Haji (CJH) sebanyak 8 ribu orang secara nasional. Dari jumlah itu kemudian dibagi ke 34 Provinsi di Indonesia.

Dengan penambahan tersebut, kuota Haji dari kabupaten Sinjai, yang awalnya 228 kini menjadi 248, dengan penambahan 13 orang jemaah. JCH tambahan dari Sinjai tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 35 Gelombang Kedua bersama JCH dari Provinsi Maluku 149 orang, Makassar 25 orang, dan Tana Toraja 1 orang.

13 orang JCH Sinjai ini, dilepas oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Lukman Fattah. Di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sinjai, Kamis (15/06/2023) pagi.

Dijadwalkan JCH Sinjai akan berangkat pada hari ini Kamis, (15/06) malam. Mereka akan diterima di Asrama Haji Sudiang Embarkasi Makassar pada Jumat, (16/06) besok, pukul 10.00 WITA.
Selanjutnya JCH akan diterbangkan ke Arab Saudi pada Sabtu, (17/06) pukul 11.00 WITA di Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar.

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Kantor Kemenag Sinjai, H. Syamsul Bahri, membeberkan 13 orang tersebut berasal dari beberapa kecamatan, yakni dari Sinjai Utara 8 orang, Sinjai Timur 2 orang, Sinjai Selatan 1 orang, Sinjai Barat 1 orang, dan Bulupoddo 1 orang.

Sementara itu, melalui Staf Ahli Bupati, Lukman Fattah, Bupati ASA menitipkan pesan penting kepada para jemaah untuk senantiasa mematuhi petunjuk dari pembimbing ibadah haji, mulai sejak diberangkatkan sampai bapak/ibu kembali dengan selamat di Kabupaten Sinjai.

“Kita patut bersyukur bahwa musim haji tahun ini kuota haji kembali ke posisi normal. Dengan porsi tersebut, diharapkan ke depan akan mempercepat keberangkatan JCH yang saat ini masih tercatat dalam daftar tunggu,” Jelasnya

Ia juga bersyukur, sebab Kabupaten Sinjai mendapatkan kuota tambahan haji di tahun 2023. Sehingga jumlah JCH yang diberangkatkan semakin bertambah.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button