Jawa TimurProbolinggo

Dandim Probolinggo Buka Gelaran Kerapan Sapi Brujul

BeritaNasional.ID,PROBOLINGGO JATIM -Komandan Kodim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto membuka secara langsung pelaksanaan kerapan sapi brujul Dandim 0820 Cup Kota Probolinggo tahun 2023, Minggu sore (9/7).

Bertempat lapangan kerapan sapi brujul di jalan Kyai Safii Kelurahan Jrebeng Kidul Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo kegiatan tersebut digelar dalam rangka menjelang masa tanam padi oleh para petani di wilayah setempat.

Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto mengatakan dalam kerapan sapi brujul Dandim 0820 Cup diikuti oleh 38 pasang sapi yang terbagi dalam sejumlah kategori.

Kerapan sapi brujul ini merupakan agenda tahunan dan ini merupakan satunya-satu event yang tidak ada di wilayah lain, jadi hanya ada di Kota Probolinggo.

“Kedepan kami akan syiarkan ke daerah daerah lain dan juga kami datangkan wartawan atau pun pewarta dari Jakarta untuk mengenalkan dan mempromosikan keberadaan kerapan sapi brujul ini agar bisa menaikkan nama Kota Probolinggo agar semakin maju baik dalam maupun luar negeri,” kata Letkol Arm Heri Budiasto.

Ia menambahkan bahwa panitia merasa bangga karena jumlah penonton dalam lomba kerapan sapi brujul ini sangat luar biasa dan antusias. ” Saya berharap tahun depan gelaran ini tetap berjalan dan berkesinambungan dan semoga pasca even kerapan sapi brujul ini, UMKM masyarakat setempat akan naik, hasil pertanian masyakarat juga akan lebih bagus dan lebih produktif,” ujarnya.

Untuk diketahui pemenang lomba kerapan sapi brujul Dandim 0820 Cup tahun 2023 untuk kategori juara 1 A besar yakni sapi milik Suci warga Kelurahan Sumberwetan Kota Probolinggo dan untuk kategori juara 1 B Kecil sapi milik asnan warga Desa Posangit Leres Kabupaten Probolinggo.

 

***yul

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button