BondowosoDaerahJawa Timur

Tim Wasev Kodam V/Brawijaya Tinjau Program Rutilahu Kodim Bondowoso

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Kodim 0822 Bondowoso menerima kunjungan Wasev (Pengawas dan Evaluasi) dari Kodam V/Brawijaya untuk mengecek program Rutilahu bantuan Gubernur Jawa Timur, Kamis (13/7/2023). Program ini merupakan kerjasama antara Pemprov Jatim dengan Kodam V/Brawijaya.

Dalam kegiatan tersebut, Tim Wasev Kodam V/Brawijaya dipimpin oleh Kolonel Inf Gatot Tridoyo, S.Sos., S.H., (Pamen Ahli Bidang Ideologi Politik Pangdam V/Brawijaya) dan disambut langsung oleh Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., bersama Perwira Staf dan Danramil Jajaran.

Tim Wasev bersama rombongan dan Dandim 0822, melakukan peninjauan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di wilayah Koramil 0822/04 Tenggarang, Koramil 0822/03 Tegalampel dan wilayah Koramil 0822/02 Curahdami.

Tim Wasev mengapresiasi kinerja Kodim 0822 Bondowoso, khususnya jajaran Koramil yang sudah bekerja keras mensukseskan program Rutilahu ini, sehingga dapat berjalan dengan lancar dan sesuai sasaran.

“Dengan peninjauan secara langsung oleh Tim Wasev dari Kodam V/Brawijaya ke Kodim 0822 Bondowoso ini, merupakan motivasi bagi Kodim 0822 untuk lebih meningkatkan kinerja terutama program Rutilahu, ” jelas Letkol Arm Suhendra.

Ditempat lain, Babinsa Koramil 0822/09 Pujer, Kodim 0822/Bondowoso Serda Syaifuddin bersama ibu-ibu PKK Desa Padasan Kecamatan Pujer melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan, Kamis (13/7/2023).

Gotong royong merupakan budaya leluhur bangsa Indonesia yang harus terus dipupuk dan dilestarikan. Dengan bergotong royong pekerjaan yang berat akan terasa lebih ringan. Kegiatan ini harus terus dilestarikan untuk menciptakan lingkungan yang bersih, indah dan sehat.

Sasaran kerja bakti adalah pembersihan lingkungan serta pembuatan taman apotik hidup. “Kerja bakti bersih-bersih lingkungan ini juga dimaksudkan sebagai langkah antisipasi mencegah perkembangbiakan nyamuk aedes aegypti yang membawa penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD),” kata Syaifuddin.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button