GorontaloHeadlineRagam

DPD REI Gorontalo Teken Kerja Sama dengan Pemkab Gorontalo untuk Permudah Masyarakat Dapat Rumah

BeritaNasional.ID, KOTA GORONTALO – Komitmen Dewan Pengurus Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Provinsi Gorontalo dalam memberikan kemudahan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) untuk bisa memiliki hunian (rumah) yang layak patut diancungi jempol. Bukan hanya kepada MBR saja, hunian yang layak ini juga bisa didapatkan oleh para Pegawai Negeri Sipil (PNS), dan TNI/Polri.

Komitmen DPD REI Gorontalo dibawah kepemimpinan Kristina Bahsoan ini dibuktikan dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara DPD REI Gorontalo dengan Pemerintah Kabupaten Gorontalo, yang digelar di Rumah Makan Domestique, Jum’at (14/7/2023).

“Penandatanganan PKS ini dalam rangka untuk memberikan kemudahan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), Pegawai Negeri Sipil (PNS), dan TNI – Polri untuk bisa memiliki hunian yang layak,” kata Kristina Bahsoan.

Dijelaskan Kristina, bahwa dengan adanya PKS ini, Masyarakat Berpenghasilan Rendah dan PNS bisa mendapatkan berbagai kemudahan diantaranya biaya Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB).

“Contohnya mereka mengambil rumah, biaya BPHTB-nya Rp4.8 juta turun jadi Rp2.4 juta. Jadi yang tadinya mereka bayar pajak 50 persen, kini cukup bayar 25 persen saja. Ini tentu dapat memudahkan mereka bisa memiliki rumah,” jelasnya.

Ditempat yang sama, dari pihak Pemerintah Kabupaten Gorontalo yang diwakili oleh Kepala Bagian Kerja Sama, Jufri Damimo, mengatakan bahwa PKS ini sangat penting bagi daerah. Karena selain memenuhi kebutuhan MBR dan ASN untuk memiliki hunian, hal ini juga dapat meningkatkan pendapatan asli daerah atau PAD.

Pihaknya berharap dengan adanya PKS ini bisa memenuhi kebutuhan hunian yang layak bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah dan ASN.

“Kami harap hubungan kerja sama antara Pemkab Gorontalo dan DPD REI Gorontalo dapat terjalin dengan baik untuk memenuhi kebutuhan hunian bagi masyarakat,” tandasnya. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button