SumateraSumatera Utara

Badikenita Br. Sitepu Jadi Dewan Penasehat Perempuan Batak Indonesia Sejahtera (PBIS)

BeritaNasional.ID, MEDAN SUMUT – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) periode 2019-2024 asal Sumatera Utara Dr. Badikenita Br Sitepu SE., SH.,MSi menghadiri Pelantikan Perkumpulan Perempuan Batak Indonesia Sejahtera (PBIS) bertempat di Restoran Koki Sunda Jl. Hasanuddin No.1, Petisah Hulu, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan, Jumat (14/7/2023).

Dr. Badikenita Br Sitepu SE., SH.,MSi juga diangkat sebagai Dewan Penasehat Perkumpulan Perempuan Batak Indonesia Sejahtera (PBIS).

Dalam kesempatan ini turut dihadiri Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perempuan Batak Indonesia Sejahtera (PBIS) Sarma Haro, S. Kep,S.Keb, M.Kes dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dr. Elisabeth Dame Manalu, S.Psi, MM.

“Saya diangkat menjadi Dewan Penasehat Perempuan Batak Indonesia Sejahtera dan Saya siap membantu dan menyumbang gagasan demi kemajuan dan kesejahteraan Perempuan,” kata Badikenita Br Sitepu dalam keterangan yang disampaikan kepada media Beritanasional.id, Jumat (14/7/2023).

Dia mengatakan siap membantu dan menyumbang gagasan demi kemajuan Perempuan Batak Indonesia Sejahtera.

Anggota DPD RI/MPR RI asal Sumatera Utara Dr. Badikenita Br Sitepu SE,SH,MSi.

“Saya siap membaktikan diri untuk Perempuan Batak Indonesia Sejahtera (PBIS),” kata Badikenita Br Sitepu yang juga merupakan satu-satunya kandidat dari kaum perempuan yang maju Caleg DPD RI di Pemilu 2024 untuk Daerah Pemilihan Provinsi Sumatera Utara.

Menurut Badikenita Br Sitepu Perempuan Batak Indonesia Sejahtera (PBIS) harus mampu menjadi garda terdepan dalam menghimpun potensi anggota dan masyarakat, khususnya dalam pengembangan pendidikan, sosial, budaya dan ekonomi.

“Saya berharap bisa menjadi garda terdepan dalam menghimpun potensi anggota dan masyarakat, khususnya dalam pengembangan pendidikan, sosial, budaya dan ekonomi. Membantu dan membina perempuan-perempuan menjadi perempuan yang kreatif dan juga mandiri,” kata Badikenita Br Sitepu yang juga Presidium Kaukus Perempuan Parlemen Republik Indonesia (KPP RI).

Lebih lanjut Badikenita Br Sitepu mengatakan, hal ini sangat penting agar Perkumpulan Perempuan Batak Indonesia Sejahtera dapat berfungsi juga untuk meningkatkan kesejahteraan Perempuan berserta keluarganya.

Keterlibatan perempuan dalam dunia politik sangat penting untuk memperjuangkan kesetaraan gender.

Selain itu, kata Badikenita, keterlibatan perempuan juga sangat dibutuhkan dalam pembuatan kebijakan dan menciptakan perubahan yang positif dalam masyarakat.

“Melalui partisipasi di politik ini, izinkan saya mewakili kaum perempuan untuk memperjuangkan kesetaraan gender,” katanya.

Partisipasi perempuan dalam politik sangatlah penting. Sebab keberadaan perempuan dapat meningkatkan kesejahteraan kelompok perempuan dengan mewakili, mengawal dan mempengaruhi proses pembuatan kebijakan, serta turut serta dalam proses pembangunan. (Kiel)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button