AAU

Karbol AAU Mohon Diri ke Gubernur DIY

Yogyakarta, BeritaNasional.ID – Sejumlah 113 Karbol Capaja AAU 2023 “sowan” kepada Ngarso Dalem Sri Sultan Hamengku Buwono X (Gubernur DIY) untuk mohon diri. Kehadiran para Karbol (Taruna AAU) didampingi Gubernur AAU, Marsekal Muda TNI Wayan Superman diterima oleh Gubernur DIY yang juga merupakan Raja Kasultanan Ngayogyakarta Hadiningrat, bertempat di bangsal Kepatihan, Kantor Gubernur DIY, Kamis (13/7/2023).

Marsda TNI Wayan Superman menyampaikan bahwa selama kurang lebih 4 tahun para Karbol telah membaur dengan masyarakat Yogyakarta. Dengan berakhirnya pendidikan di AAU, tiba saatnya seluruh Capaja AAU mohon diri, teriring ucapan terima kasih kepada Gubernur DIY dan segenap Warga Yogyakarta, yang telah memberikan kontribusi positif, sehingga para Karbol dapat menyelesaikan tugas belajarnya tepat waktu, aman dan lancar. Para Capaja juga memohon maaf, apabila dalam bersosialisasi dengan Warga Yogyakarta terdapat sikap, tutur kata, maupun perilaku, yang kurang berkenan di hati.

Pada kesempatan tersebut Gubernur DIY berpesan agar para Karbol Capaja mampu mewujudkan integritas dalam setiap pelaksanaan tugas kelak sebagai Perwira Angkatan Udara. “Tidak semua orang bisa terpilih menjadi Karbol seperti anda. Dengan penuh kesadaran dan rasa tanggung jawab anda telah menyerahkan diri untuk kepentingan bangsa dan negara. Untuk itu kalian harus mampu mewujudkan integritas agar setiap tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.” pesan Gubernur DIY.

Turut hadir serta dalam acara tersebut, Wagub AAU, Marsma TNI Hendro Arief H., S.Sos., M.Tr.(Han)., Para Direktur AAU, Komandan Wingtar, Para Kepala Departemen, Para Komandan Skadron Taruna, dan Para Pengasuh Karbol.

(Red/WJY)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button