DaerahJawa TimurPemerintahanRagamSitubondo

Karnaval Lanjutkan Situbondo Berjaya, Tampilkan Budaya Lokal di Masing-Masing Kecamatan

BeritaNasional.ID- SITUBONDO JATIM – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Situbondo ke- 205 dan memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023, Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo menggelar Karnaval Budaya, Sabtu (12/08/2023).

Karnaval yang mengambil tema “Lanjutkan, Situbondo Berjaya ini, di lepas oleh Bupati Situbondo Karna Suswandi dan di ikuti 32 regu dari instansi pemerintah, perbankan, Kantor Kementerian Agama Situbondo, swasta, kecamatan, RS Besuki, RS Asembagus, RSAR dan komunitas jeefres serta vespa.

Bupati Situbondo Karna Suswandi ketika diwawancarai sejumlah wartawan mengatakan bahwa Tema, “Lanjutkan Situbondo Berjaya”memgandung maksud kesinambungan pembangunan dalam pelaksanaan berbagai kegiatan yang bisa dilakukan secara terus menerus di Kabupaten Situbondo. “Pembangunan harus dilakukan secara bersama-sama. Karena pembangunan tidak bisa begitu saja dilakukan secara langsung dan sekaligus,” kata Bupati Karna dihadapan sejumlah wartawan.

Tak hanya itu yang disampaikan Bupati Karna, namun dia menambahkan, berbagai tahapan pembangunan yang telah dilakukan perlu dilanjutkan sebagai bentuk upaya mencapai kesinambungan pembangunan yang sesuai dengan tujuan dan cita cita bersama, yakni terwujudnya masyarakat Situbondo yang beraqlak, sejahtera, adil dan jaya (Situbondo Berjaya).

“Karnaval ini mengangkat budaya masing-masing kecamatan di wilayah Kabupaten Situbondo. Hal ini dilakukan agar semua masyarakat Situbondo bisa mengenal budaya yang ada di daerahnya masing-masing,” ujar Bupati Situbondo yang akrab di sapa Bung Karna.

Lebih lanjut, Bupati Karna mengatakan, dalam upaya melestarikan budaya lokal, ke depan pawai budaya akan terus digelar rutin tahunan dengan menggali potensi-potensi budaya lokal yang ada di wilayah Kabupaten Situbondo. “Kedepan karnaval ini harus lebih meriah dan mampu menggambarkan budaya lokal di masing-masing kecamatan wilayah Kabupaten Situbondo,” pungkasnya, (Heru)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button