BondowosoDaerahJawa TimurMenuju Pemilu 2024

Di Bondowoso, Banner Anis dan AHY Juga Diturunkan

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Dampak kebijakan politik Surya Paloh menjadikan Dr. H. Muhaimin Iskandar, Msi sebagai Bakal Calon Wakil Presiden Dr. H. Anis Baswedan berdampak hingga ke Bondowoso.

Karena Partai Demokrat (PD) yang getol mengusulkan Anis, sapaannya menjadi Bakal Calon Presiden mengaku dihianati dan menginstruksikan kepada seluruh Pengurus PD Kabupaten mencopot banner yang ada gambar Anis.

Tidak terkecuali di Bondowoso. Seluruh banner yang memampang foto Anis Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga dicopot. Pencopotan dilakukan atas perintah Pengurus Pusat PD.

Ketua DPC Demokrat Bondowoso, Subangkit Adiputra mengatakan, sebagai bentuk loyalitas, pihaknya menjalankan instruksi DPP untuk menghapus flyer Anies-AHY di media sosial Demokrat.

Termasuk di media sosial para kadernya. Postingan itu ada yang di Instagram, Facebook, TikTok maupun Twitter. Sedangkan jumlah banner Anies-AHY di Bondowoso tidak terlalu banyak.

Bangkit, sapaannya, juga ikut-ikut menghujat Anis yang dinilainya tidak konsisten, tidak sportif, dan tidak mematuhi kesepakatan yang dibuat, baik oleh Anis, PD, maupun Partai Kesejahteraan Rakyat (PKS).

“Ucapan mewujudkan representasi dari karakter. Demikian juga Anis, kita bisa melihat karakter dari ucapannya yang tidak konsisten. Demokrat tetap satu komando,” kata Bangkit.

Kalau DPP PD pindah koalisi, lanjutnya, dapat dipastikan akan diikuti oleh seluruh kadernya hingga daerah. PD tetap berharap, AHY menjadi Bakal Calon Presiden atau Wakil Presiden dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button