SumateraSumatera Utara

Bupati Karo Hadiri Pelantikan Pengurus PABPDSI Kabupaten Karo

BeritaNasional.ID, KABANJAHE SUMUT – Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang hadiri pelantikan pengurus Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Karo Periode Tahun 2023-2029 di Jambur Pemkab Karo, Senin (25/9/2023).

Adapun pengurus yang dilantik pada hari ini yaitu, pengurus PABPDSI Kecamatan Kabanjahe, Tigapanah, Barusjahe, Dolatrayat, Mardingding, Tiganderket, dan Simpang Empat.

Dalam sambutannya, bupati mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus PABPDSI kecamatan yang sudah dilantik. Bupati Karo juga menyampaikan bahwa BPD memiliki kedudukan yang sama penting dalam pemerintahan desa, BPD merupakan mitra Kepala Desa dalam membahas rancangan peraturan desa dan melakukan pengawasan terhadap penyelenggaraan pemerintahan desa.

Lebih lanjut bupati berharap kepada seluruh pengurus PABPDSI Kabupaten Karo dan Kecamatan mampu meningkatkan peran, fungsi dan wewenang dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Karo dengan sebaik- baiknya.

“Keberadaan PABPDSI di Kecamatan dapat menguatkan peran BPD dalam rangka memberikan solusi dan kontribusi peningkatan pembangunan, dimulai dari penyusunan perencanaan, pemantauan, evaluasi serta pengawasan pembangunan,” ujar bupati.

Turut hadir dalam pelantikan ini, Anggota DPD RI, Dr. Badikenita Br. Sitepu SE.,SH.,M.Si, Dandim 0205/TK, Letkol. Inf. Ahmad Afriyan Rangkuti, Mewakili Kapolres Tanah Karo, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab. Karo, Martina Br Ginting, AP, M.Si, PABDSI Provinsi Sumatera Utara, para Camat dan Kepala Desa. (Kiel)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button