AdvedtorialSulbar

Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan Berkunjung ke Macoa, Coklat Bisa Jadi Oleh-oleh Khas Sulbar

BeritaNasional.ID.POLMAN SULBAR–Sebagai daerah penghasil coklat terbesar di Sulawesi Barat, Pemerintah mendukung segala bentuk produk olahan yang dilakukan Pelaku UMKM salah satu Coklat Macoa , di Wonomulyo, Polewali Mandar, Jumat 6 Oktober 2023.

Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh menjelaskan, potensi coklat Sulbar sangat besar dan layak untuk dikembangkan menjadi produk oleh-oleh khas Sulbar.

“Dengan potensi besar ini saya mengajak seluruh masyarakat Sulbar mari jadikan coklat Sulbar oleh-oleh khasnya Sulbar siapapun yang berkunjung ke Sulbar,”kata Sestama BNPP Prof Zudan.

Pemerintah Provinsi pun, mengajak seluruh perangkat OPD di provinsi dan kabupaten untuk memanfaatkan hasil produksi pelaku UMKM dijadikan produk khas.

“Bupati dan OPD di kabupaten juga suguhkan cokelat Sulbar ini kepada semua tamu, kepada UMKM yang berusaha di bidang coklat mari kita kembangkan berasama dengan kopi,” ucap Zudan.

Ia mengaku, kakao di Sulbar saat ini tumbuh dengan pesat, meningkat bagus, pasarnya pun mengalami tren yang baik.

“Macoa ini produknya sudah saya rasakan bagus sekali variasinya juga banyak dan ini sudah bisa bersaing dengan produk daerah lain bisa menjadi oleh-oleh bagi siapapun yang berkunjung di Sulbar,” ujarnya.

Ia mengajak, seluruh pihak untuk mendukung para pelaku UMKM, dengan membranding setiap produk yang dilahirkan seperti coklat Macoa Sulbar.

“Kalau masyarakat lokal mengkonsumsi setiap hari ini sudah akan tumbuh liar biasa,” tutupnya. (rls)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button