Bone BolangoGorontaloPemerintahan

Jaring Asmara, Wabup Bone Bolango Silaturahmi dengan Warga di Kabila Bone

BeritaNasional.ID, BONE BOLANGO – Seorang khalifah terkadang memang dituntut untuk senantiasa mendengarkan apa yang menjadi keluhan rakyatnya. Karenanya, seorang khalifah tidak boleh hanya mengandalkan laporan dari bawahannya, namun juga diharapkan untuk bisa mendengarkan langsung apa yang menjadi aspirasi dari rakyat yang dipimpinnya.

Sebagai seorang Wakil Bupati yang tidak lama lagi akan menjadi Bupati, Merlan Uloli sepertinya memiliki komitmen yang tinggi untuk bisa mewujudkan apa yang menjadi aspirasi dan harapan rakyat di Kabupaten Bone Bolango kedepan.

Hal ini terungkap dalam kegiatan jaring aspirasi masyarakat (jaring asmara) yang dikemas dalam pertemuan silaturahmi antara Wakil Bupati Bone Bolango bersama tokoh masyarakat serta pemerintah desa dan kecamatan yang ada di Kecamatan Kabila Bone, Sabtu (14/10/2023).

Dalam pertemuan itu, Srikandi Bone Bolango ini menjelaskan panjang lebar tentang berbagai program Pemerintah Kabupaten Bone Bolango yang telah dan akan dilaksanakan. Selain itu, Merlan banyak menerima masukan dan permintaan dari para tokoh masyarakat dan pemerintah desa terkait dengan persoalan yang ada di masyakat seperti persoalan kesehatan, pertanian, perikanan dan lain sebagainya.

Mendengarkan aspirasi warganya tersebut, Merlan pun menegaskan bahwa dirinya berkomitmen akan senantiasa memberikan yang terbaik pada rakyat Bone Bolango. Merlan mengatakan bahwa apa yang telah dilakukannya bersama Bupati Bone Bolango Hamim Pou selama ini merupakan komitmen mereka untuk membangun Kabupaten Bone Bolango menjadi dua kali lebih baik.

Olehnya Dia berharap, jika dirinya menjadi Pelaksana Tugas Bupati Bone Bolango nanti, maka dirinya telah berkomitmen untuk melanjutkan apa yang telah menjadi harapan dan keinginan rakyat Bone Bolango kepada pasangan Hamim Pou dan Merlan Uloli (HPMU).

“Apa yang sudah ada kita lanjutkan, yang belum kita akan laksanakan,” kata Merlan yang juga telah menegaskan dirinya akan mencalonkan diri sebagai Bupati pada Pilkada 2024 nanti.

Pertemuan silaturahmi ini rencananya akan dilaksanakan di seluruh kecamatan di Kabupaten Bone Bolango.

Untuk diketahui, Hamim Pou telah mengundurkan diri dari jabatan Bupati Bone Bolango karena maju sebagai Calon Anggota DPR RI Dapil Sulawesi Utara untuk Pemilu 2024. Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri) pun telah mengeluarkan Surat Keputusan tertanggal 6 September 2023 tentang pemberhentian Hamim Pou dan menunjuk Wakil Bupati Bone Bolango Merlan Uloli sebagai Pelaksana Tugas Bupati Bone Bolango. Namun secara resmi, Surat Keputusan Mendagri tersebut berlaku setelah penetapan Daftar Calon Tetap Anggota DPR RI pada November 2023 mendatang. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button