Jawa TimurProbolinggo

Dandim Probolinggo Hadiri Pengajian Umum dalam Rangka Maulid dan Haul Akbar Masyayiki Habib Muhammad Alhabsi

BeritaNasional.ID, PROBOLINGGO JATIM -Komandan Kodim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto ikut ambil bagian dalam kegiatan pengajian umum dalam rangka maulid nabi Muhammad SAW dan haul akbar masyayiki (alm) Habib Muhammad alhabsi pondok pesantren Riyadlus Sholihin dan pondok pesantren Raudlatul Malikiyah.

Letkol Arm Heri Budiasto mengatakan kegiatan meperingati hari maulid Nabi Muhammad SAW dan haul para masyayihk di PP. Riadlus Sholihin Ketapang kota Probolinggo di laksanakan setiap tahun sekali.

“Tentunya kegiatan keagamaan ini untuk lebih memperkental keimanan kepada baginda Nabi Muhammad saw sehingga lebih di pahami oleh semua santri dan santri wati serta masyarakat di sekitar Kota Probolinggo,” kata Letkol Arm Heri Budiasto.

Ia menambahkan bahwa pihaknya bersama jajaran forum kordinasi pimpinan daerah Kota Probolinggo mendukung kegiatan seperti ini, ini bagian dari syiar kita bukan hanya syiar agama tetapi bagaimana membentuk silaturahmi kepada sesama warga Kota Probolinggo yang majemuk, berbagai suku, bu­daya dan agama.

“Boleh kita berbeda tetapi kita satu sebagai anak bang­sa dibawah naungan Negara Kesatuan Republik Indoene­sia, kita harus bersatu un­tuk membangun negeri ini khususnya Kota Probolinggo,”ujarnya.

Lebih lanjut Dandim menghimbau agar masyarakat selalu menjaga kerukunan umat beragama serta meningkatkan ketakwaan dan keimanan dengan memperbanyak berbuat Kebaikan.

“Bilamana ada informasi kamtibmas dan gangguan tentang kamtibmas secepatnya disampaikan kepada kami sebagai salah satu aparat kewilayahan,”pungkasnya.

***yul

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button