Jawa TimurProbolinggo

Wujudkan Pemilu 2024 Yang Aman Dan Kondusif, Kodim 0820 Probolinggo Ikuti Patroli Gabungan

o

BeritaNasional.ID, PROBOLINGGO JATIM-Kodim 0820/Probolinggo ikut ambil bagian dalam pelaksanaan patroli gabungan di sejumlah kantor penyelenggara Pemilu mulai dari Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), gudang logistik KPU hingga kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto mengatakan kegiatan patroli ini bertujuan memberi rasa aman kepada penyelenggara Pemilu sekaligus menciptakan pemeliharaan harkamtibmas.

Hari ini kami bersama Polres Probolinggo Kota, anggota dari KPU dan Bawaslu melaksanakan kegiatan patroli dengan tujuan menjaga siskamtibmas di Kota Probolinggo agar tetap aman dan terkendali.

Kami juga mengecek personil pengamanan yang sedang melaksanakan penjagaan baik di Kantor KPU, Kantor Bawaslu serta gudang Logistik KPU,” kata Letkol Arm Heri Budiasto, Kamis (16/11).

Ia menambahkan bahwa anggota yang berpatroli masuk ke dalam satuan tugas dan berperan penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban, sekaligus mencegah potensi gangguan yang dapat membahayakan integritas proses pemilu.

Satgas tersebut berkoordinasi dan bekerja sama dengan pejabat KPU dan Bawaslu untuk mengatasi terkait masalah keamanan, mereka nantinya akan rutin melakukan patroli untuk mencegah terjadinya insiden yang tidak diinginkan. Langkah ini juga untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu yang aman, damai dan adil.

Diharapkan kepada penyelenggara Pemilu untuk tidak segan – segan dalam menyampaikan informasi kepada petugas pengamanan apabila ada suatu permasalahan dalam tahapan pemilu sehingga kami dapat memberikan masukan maupun langkah-langkah pencegahan.

Saat ini sudah terdapat pihak keamanan yang ditugaskan untuk berjaga di Kantor KPU dan Bawaslu, langkah tersebut selain untuk melakukan pengamanan tahapan pemilu juga sebagai langkah antisipasi terhadap ancaman dan gangguan,” ujarnya.

Lebih lanjut Dandim 0820 Letkol Arm Heri Budiasto menegaskan dalam penyelenggaraan pengamanan pemilu, semua elemen baik elemen pengamanan maupun elemen penyelenggara agar tetap melakukan sinergitas dan melakukan komitmen dalam pengamananan pemilu.

Hal tersebut bertujuan agar pelaksanaan Pemilu yang akan diselenggarakan pada awal tahun depan bisa berjalan dengan aman dan lancar. “Pada intinya kita semua mengharap dalam pemilu tahun 2024 ini berjalan aman dan kondusif,”tuturnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button