BondowosoDaerahJawa Timur

Mobil Terbakar Saat Belajar Mengemudi

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Mobil Daihatsu Zebra terbakar di Lapangan Sukosari Kidul Kecamatan Sumber Wringin, Rabu (22/11/2023). Diduga, kebakaran karena korsleting pada jaringan kelistrikan mobil tersebut.

Informasi yang dihimpun, kejadian tersebut terjadi siang. Kejadian bermula ketika mobi itu masuk ke lapangan untuk belajar. Tiba-tiba dibagian mesin tersebut mengeluarkan api dan langsung melalap bodinya.

Setelah mengetahui mobilnya terbakar, pemilik langsung keluar menyelamtkan diri. Namun tidak bisa menyelamatkan mobilnya dari amukan si jago merah, karena tidak ada air untuk memadamkannya.

Kejadian tersebut langsung dilaporkan ke Polsek Sumber Wringin. Kanit Reskrim Polsek Sumber Wringin membenarkan kasus kebakaran mobil di wilayah kerjanya. Api dengan cepat menghanguskan mobil tersebut.

“Dugaan sementara, mobil tersebut terbakar karena terjadi korsleting listrik pada bagian mesinnya. Karena pemilik panik tidak sempat melaporkan pada Satpol PP, Damkar, dan Penyelematan,” kata Adi pada media.

Tidak ada korban jiwa, lanjutnya, dalam kebakaran tersebut. Karena saat terjadi kebakaran, pemilik mobil langsung menyelamatkan diri dengan keluar dari mobil. Tapi tidak sempat memadamkan apinya.

Ditambahkan, keterangan dari saksi, awalnya mobil zebra tersebut memasuki lapangan untuk belajar. Tanpa diduga sebelumnya, tiba-tiba mengeluarkan api dari mesin pacu dan membakar seluruh bodinya.

Akibat kebakaran kerugian ditaksir mencapai Rp 19 juta. Adi menghimbau kepada pemilik mobil, sebelum berangkat cek seluruh bagian kendaraanya. Mulai dari oli, mesin, sistem pengeriman, dan yang lainnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button